Presiden Akan Rehab RSUD Kayuagung

OKI Kayuagung oganpost.com-Ada baiknya usai kedatangan presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Ogan Komering Ilir beberapa waktu lalu, Jokowi yang pada waktu itu meninjau penanganan korban dampak kabut asap di RSUD Kayuagung berjanji akan merehab bangunan RSUD ini.

“Ini bangunan lama pak presiden, memang perlu dilakukan renovasi” Ungkap Bupati OKI, Iskandar, SE saat mendampingi Jokowi meninjau penanganan korban dampak kabut asap di RSUD Kayuagung kamis(29/10) lalu.

“Apa yang diperlukan pak Bupati, apa perlu rehab total” ungkap Jokowi seperti ditirukan oleh Bupati OKI, Iskandar, SE.“Sebagian pak Presiden, kita butuhkan perbaikan di atap dan sebagian bangunan” Jawab Iskandar.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin yang saat itu berdekatan dengan presiden juga menimpali, Pemerintah provinsi Sumsel juga akan membantu perbaikan RSUD Kayuagung,”Provinsi juga akan bantu pak Bupati” Ungkap Alex.

Kemudian jokowi memanggil menteri kesehatan, Nila Moeloek yang ikut mendampingi. Presiden meminta menkes untuk mencatat kebutuhan RSUD Kayuagung.

Sehari usai kedatangan Jokowi Bupati OKI, Iskandar, SE memanggil kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, M. Lubis, M. Kes dan Direktur RSUD Kayuagung,dr.H.Dedy Sumantri.

Iskandar meminta kedua pimpinan ini segera melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi dan kemeterian kesehatan agar bantuan tersebut terealisasi,”Ini kesempatan baik, harus segera jemput bola, kalau bisa sudah dapat terealisasi di 2016” ungkap Iskandar.(hms/andi)


No comments

Powered by Blogger.