47,20% Warga OI Terdaftar BPJS

Jakfar
OI Indralaya oganpost.com-Animo warga Kabupaten Ogan Ilir (OI) menjadi peserta Badan Pemelihara Jaminan Sosial (BPJS) Kesahatan sangat tinggi. Hal tersebut dikatakan Jakfar, Kepala Kantor Pelayanan Operasional BPJS Kesehatan Kabupaten OI.


"Dari 429.644 jiwa penduduk OI saat ini, sebanyak 202.776 jiwa atau setara dengan 47,20% sudah terdaftar sebagai peserta BPJS. Baik peserta mandiri maupun perusahaan, ini menunjukkan animo masyarakat positif terhadap BPJS," katanya.

Dikatakan Jakfar, walaupun saat ini BPJS diterpa isu tak sedap seperti dikatakan berbagai pihak akan kolaps, serta adanya wacana kenaikan iuran bagi peserta, namun antusiasme masyarakat untuk menjadi peserta BPJS tidak berkurang.

"Sesuai dengan peraturan pemerintah sekarang ini, seluruh perusahaan besar yang ada di OI sudah mendaftarkan karyawan mereka menjadi peserta BPJS, tinggal lagi perusahaan kecil saja yang belum, seperti usaha penggilingan padi dan perusahaan yang karyawannya dibawah sepuluh," ungkapnya.

Untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat, saat ini terang Jakfar, pihaknya menggagas kerjasama dengan berbagai instansi pemerintah seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

"Kita juga bekerjasama dengan Puskesmas, Dokter, Perawat dan Bidan, serta salah satu Rumah Sakit dan Klinik swasta yang ada di OI," terangnya. (arie)

No comments

Powered by Blogger.