Abdiyanto, SH : Pengurus Ranting Ujung Tombak Partai

Ketua DPC PDIP Kabupaten OKI, Abdiyanto, SH
OKI Kayuagung, oganpost.com - Pengurus Anak Cabang (PAC), Pengurus Ranting dan Anak Ranting merupakan ujung tombak partai yang ada di tengah-tengah masyarakat. Sebagai ujung tombak, pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diharapkan dapat melakukan pencitraan disetiap wilayah. Demikian diungkapkan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Abdiyanto, SH saat melakukan silaturahmi dengan kadernya di desa Keman Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI, Kemarin (27/6).

Abdiyanto menegaskan, pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting adalah yang paling dekat dengan masyarakat, diharapkan bisa menjaring aspirasi masyarakat sekaligus menyelesaikan setiap permasalahan yang ada.

Untuk itu, kata Abdiyanto, Pengurus Ranting dan Anak Ranting yang ada harus menjadi ujung tombak pemenangan pada Pilkada Kabupaten OKI, dan Pilkada Sumsel yang akan diadakan serentak pada 2018 mendatang. 

“Mari kita rapatkan barisan dan dengan semangat gotong royong kita yakin PDIP akan mejadi partai yang solid,”ucapnya.

Menurutnya, sebagai partai pemenang pemilu sudah selayaknya PDIP mengambil haknya untuk duduk dikursi eksekutif pada periode mendatang. 

Abdiyanto, SH saat melakukan silaturahmi dengan kadernya di desa Keman Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI
“PDIP OKI merupakan satu-satunya partai yang bisa mencalonkan kadernya sebagai Bupati OKI tanpa koalisi dengan partai lain. Untuk itu, kedepan PDIP akan mencalonkan kadernya baik itu Pemilihan Bupati maupun Gubernur Sumsel,” terangnya.

Ketua DPD PDIP Sumsel, Giri Ramanda Kiemas mengungkapkan, PDIP telah membuktikan sebagai partai yang peduli terhadap masyarakat kecil. Di era pemerintahan Jokowi banyak bantuan-bantuan yang di kucurkan dari pemerintah pusat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Seperti bantuan alat pertanian, berapa banyak yang telah diberikan khususnya untuk Kabupaten OKI, semua itu berkat kerja pak Jokowi, alangkah baiknya kalau Bupati dan Gubernurnya juga orang PDIP dengan demikian komunikasi dengan pemerintah provinsi dan pusat akan semakin baik. Hal ini tidak lain demi kesejahteraan masyarakat,”ucap Giri yang saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Provinsi Sumsel.

Giri juga menginstruksikan kepada seluruh pengurus partai mulai dari jajaran Anak Ranting hingga ke DPC untuk benar-benar berjuang membesarkan partai dan siapapun nantinya yang mendapat mandat dari DPP untuk maju baik itu pilbup ataupun pilgub untuk berjuang segenap tenaga serta menyukseskan calon Bupati dan Gubernur yang akan di usung oleh partai.

Sementara itu, Ruslan salah satu kader PDIP mengaku, siap memenangkan calon yang diusung oleh PDIP pada pilkada mendatang. 

“Siapapun itu, apalagi sosok yang dicalonkan nanti merupakan kader terbaik dan peduli terhadap masyarakat,”katanya.

Di singgung mengenai kader yang layak maju pada pilkada mendatang dengan tegas dirinya mengatakan, jika Abdiyanto merupakan sosok terbaik dan peduli terhadap kader PDIP. 

“Kita berharap DPP memberikan mandat kepada Abdiyanto untuk maju pada pilkada 2018 mendatang karena saya yakin beliau adalah sosok yang peduli sekaligus kader terbaik PDIP OKI,” tegasnya. (TMC)

No comments

Powered by Blogger.