Kepala Dinas TPH Lahat Ir,Hapit Fadli,MM
LAHAT oganpost.com-Letak wilayahnya yang berada persis di antara gugusan bukit barisan, suhu alam yang dingin ditambah air yang terus mengalir dari kaki bukit menjadikan Desa Tunggul Bute, Kecamatan Kota Agung, Lahat menjadi wilayah yang terbilang cukup subur.

Tak hanya ratusan ribu pohon kopi yang bisa hidup, tanah di desa tersebut juga sangat cocok untuk ditanam tanaman holtikultura atau sayur sayuran.hal itu pula yang saat ini terus didorong Pemkab Lahat.

Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Riva'I, SE melalui Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Ir Hapit Fadli, MM mengungkapkan penyuluhan dan pembekalan terus diberikan kepada kalangan petani termasuk petani di desa Tunggul Bute.

Lanjut dia, khusus desa ini warga desa harus mampu memanfaatkan kesuburan tanah dengan baik dikatakan Hapit pemanfaatan tersebut seperti halnya tidak adanya lahan yang terbengkalai,"Ya kita terus dorong agar warga tunggul Bute ini mampu memanfaatkan kesuburan tanah yang ada seperti melakukan penanaman sayur sayuran,"ungkap Hapit, usai memberikan bantuan kepada kelompok tani desa setempat.(khairlani)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: