Kontingen Kabupaten OKI menerima piala bergilir JPD Tahun 2016 yang diserahkan oleh Gubernur Sumsel diwakili Wabup OKU Drs Johan Anuar SH MM didampingi Kadispora Sumsel yang diwakili Kabid Pemuda Drs Mahlisi MSi.

OKU Baturaja, oganpost.com - Kontingen Kabupaten OKI berhasil meraih predikat juara umum I dalam perhelatan Jambore Pemuda Daerah (JPD) 2016 Tingkat Sumsel yang dipusatkan di Baturaja kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Pada event tersebut, kontingen OKI berhasil meraih 3 medali emas dengan menjuarai kriteria lomba pentas seni, tim peduli lingkungan dan kategori tenda terbersih, 1 perak dari raihan juara 2 stan pameran dan 1 perunggu dari juara 3 permainan tradisional. Total nilai yang dimiliki kontingen OKI 1.346. Selain itu Ahmad Nuargo dan Agrilina Dwi Putri juga di daulat menjadi pendamping tim terbaik.


Sementara juara umum II diraih oleh tuan rumah Kabupaten OKU dengan perolehan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu dengan total nilai 1.120.


Selanjutnya Juara Umum III ditempati oleh Kontingen Prabumulih dengan perolehan 1 emas dan 1 perak dengan total nilai 900 serta juara umum IV diraih oleh Kontingen MUBA dengan perolehan 1 emas dan 1 perak dengan total nilai 675.


Ketua Panitia Pelaksana JPD Sumsel, H Akhmad Yusuf Wibowo MSi diwakil Kabid Pemuda Drs Mahalisi MSi dalam kata sambutannya, memuji kusuksesan penyelenggraaan JPD di Kabupaten OKU.


“Ini sangat meriah, semua fasilitas tersedia, listrik bagus , air cukup dan fasilitas lainnya juga semuanya baik,” kata Mahlisi seraya menambahkan tahun depan Kabupaten OKU TIMUR akan menjadi tuan rumah.


Ketua Panitia JPD Propinsi Sumsel juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU melalui Disporabudpar dan semua pihak yang sudah bekerja keras untuk menyukseskan agenda tahunan ini.


JPD ditutup oleh Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM di Gedung Olahraga Baturaja Selasa (26/7/2016).


Bupati OKU dalam kata sambutannya menyampaikan rasa bahagia dan bangga menyaksikan semangat berkompetisi dan rasa kebersamaan yang ditampilkan para peserta selama kegiatan berlangsung.


Ditengah hiruk pikuknya berita mengenai kenakalan remaja kata Bupati, ternyata para peserta JPD membuktikan bahwa pemuda Indonesia layak untuk menerima penghargaan serta layak untuk dijadikan tumpuan harapan masa depan negara dan bangsa.


Oleh sebab itu lanjut bupati, kepada peserta yang telah berhasil menjadi pemenang diucapkan selamat dan sukses semoga menjadi duta propinsi Sumatera Selatan pada Jambore Pemuda Indonesia dan Bhakti Pemuda Antar Propinsi Tahun 2016.


Terpisah, Kadispora OKI Drs M Dahlan MM mengatakan, dalam kegiatan yang berlangsung di Kabupaten OKU dari tanggal 22 – 26 Juli 2016, Kabupaten OKI mendapat nilai tertinggi dari kriteria yang dilombakan.


“Keberhasilan Kabupaten OKI ini merupakan hasil kerja keras Pemuda, yang selama ini latihan walaupun dalam bulan puasa,” ujarnya, Selasa (26/07/2016).


"Terimakasih kepada Peserta Jambore Pemuda Daerah juga buat Pemerintah Kabupaten OKI terutama Bapak Bupati OKI Iskandar, SE beserta jajarannya dan untuk masyarakat OKI atas doanya", pungkas Dahlan. (*)


Editor : Adi
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: