Bersama Warga, Kodim 0402 OKI/OI dan Dinas Pertanian Tanam Padi Serentak

Penanaman padi serentak oleh Kodim 0402 OKI/OI dan Dinas Pertanian serta warga.di lahan cetak sawah desa Perigi, Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Senin (19/9).

OKI Pangkalan Lampam, oganpost.com - Guna meningkatkan perekonomian masyarakat, sekaligus untuk menunjang Program Ketahanan Pangan Nasional, Komando Distrik Militer (Kodim) 0402 OKI/OI bersama Dinas Pertanian Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan program Tanam Serentak pada lahan cetak sawah di Desa Perigi, Kecamatan Pangkalan Lampam. 
Acara tersebut di hadiri Ditziad, Kol Czi Susanto, Dandim 0402 Letkol Kav. Dwi Irbaya Sandra, S.Sos, Kadistan Syaripudin, SP,M.Si, Danramil 402-08/Pampangan, Kapolsek Pangkalan Lampam, Ka UPTD, PPL dan Kelompok Tani sebanyak +- 400 orang.

Sementara Itu salah satu masyarakat Desa Perigi Bapak Herman Menanyakan dukungan alsintan dan menyarankan agar dibuatkan koperasi agar hasil dari padi/gabah tidak lari ke tengkulak. Begitu juga dengan Bapak Lukman memohon bantuan racun rumput dan traktor, serta Perlina, menyarankan agar pembagian lahan sawah diharapkan yg masih single/bujang gadis juga diberi lahan.

Menanggapi hal dan permasalahan tersebut Kadistan OKI Syarifudin, SP,M.Si mengatakan Alsintan nanti didukung sesuai kebutuhan, Koperasi itu wajib, Bupati sudah mencanangkan 1 desa 1 koperasi, racun rumput akan segera didukung dan single/bujang gadis terserah Kades silahkan diatur yang penting ada hasil produksi padi.
Acara dilanjutkan dengan tanam serempak dan meninjau lokasi cetak sawah. Pada pukul 12.00 WIB kegiatan selesai dalam keadaan aman. (sandi)

2 comments:

Powered by Blogger.