Kata Sambutan Wakil Bupati OKI A.Rifai,SE Saat Membuka Acara Pelatihan Keprotokolan Dan MC
OKI Kayuagung oganpost.com- Bagian Humas Dan Protokol Setda kabupaten OKI adakan Pelatihan Keprotokolan danMaster Of Ceremony(MC) bertempat aula bende seguguk I,dimana acara tersebut dubuka langsung oleh Wakil Bupati OKI A,Rifai,SE selasa(20/9/2016).


Wakil bupati OKI A.Rifai,SE dalam kata sambutannya mengatakan keprotokolan sebagai mana fungsinya merupakan kegiatan yang berkaitan dengan aturan kegiatan kenegaraan acara resmi mengikuti tata tempat,tata upacara, tata penghormatan sebagai bentuk penghormatan kepada seorang sesuai jabatan dan atau kedudukannnya dalama negara,pemerintah dan masyarakat.

“Pelatihan ini merupakan upaya penyeragaman persepsi terhadap penyelenggaraan acara-acara resmi kenegaraan,karena memahami aturan standar keprotokolan yang ada tentunya akan memberi kontribusi keberlangsungan sebua acara kenegaraan yang baik dan mencerminkan tata pemerintahan yang baik pula,”ujar Wabup.

Dikatakan dia selain petugas protokoler kesuksesan sebua acara juga tergantung kepada MC yang propesional,MC dituntut untuk lebih mampu membuat suasana acara menjadi hidup,hangat,dinamis penuh inovasi dan kreasi, MC juga harus didukung dengan kemampuan pengetahuan,personality, etika dan keprotokoleran.

”Melalui kegiatan pelatihan Keprotokolan dan MC ini kita berharap dapat mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk mendukung kegitan pemerintah Kabupaten OKI dimasa yang akan datang,”kata Wabup.

Kasubag Humas dan Pemberitaan Setda OKI Adiyanto,SPd menuturkan kegiatan Pelatihan Keprotokolan Dan MC akan dilaksankan selama 2 hari tanggal 20 dan 21 september 2016,dimana acara tersebut diikuti sebanyak 100 orang peserta yang berasal dari SKPD,Organisasi dan pelajar SMA dan SMK yang ada di Kacamatan Kayuagung,”Sebagai pembicara kita mendatangkan ibu DR Nurhaida,MA dari Cerdas Training Center Jakarta,”ungkap Adi,(aziz)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: