Sambut Hari Raya Idul Adha 1437 H, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Bagikan 11 Ekor Hewan Qurban

Penyerahan Secara Simbolis Hewan Qurban Kepada Kepala Desa Pusar
OKU Baturaja Ogan Post– Menurut syariat Islam, penyembelihan hewan qurban diwajibkan kepada seluruh umat muslim yang mampu secara materi,penyembelihan hewan qurban merupakan amalan yang paling utama pada Hari Raya Idul Adha. Keutamaan yang dimaksud adalah sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas karunia yang diberikan oleh Allah SWT, disamping itu juga dapat menghapus dosa yang telah dilakukan serta memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk saling berbagi dengan sesama.

Tahun ini PT Semen Baturaja(SB) (Persero) Tbk kembali membagikan Hewan Qurban sebanyak 11 ekor sapi dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1437 H,”Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin sekaligus bentuk program CSR PKBL yang dilakukan setiap tahun,adapun beberapa wilayah kelurahan dan desa di ring satu yang mendapatkan pembagian hewan qurban di Pabrik Baturaja antara lain Sukajadi,Air Gading, Talang Jawa, Saung Naga, Tanjung Agung, Desa Pusar, Batu Kuning, Desa Laya, Sukamaju, Lubuk Rambai, dan KPR Tiga Gajah.,”ujar Kepala Departemen Operasi PT Semen Baturaja (Persero) Tbk H.Marsidi Marsono, ST.

Penyerahan hewan qurban ini secara simbolis diberikan oleh Kepala Departemen Operasi PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Bapak H. Marsidi Marsono, ST kepada Kepala Desa Pusar, A. Syukri,selain itu, pelaksanaan penyerahan hewan qurban di Masjid At-Taqwa Desa Pusar juga dihadiri oleh Kabag KBL Bapak Harrie Cahyanto dan staff serta Humas PBR,tidak hanya di Pabrik Baturaja yang membagikan 11 ekor sapi, tahun ini PTSB juga memberikan bantuan hewan qurban sebanyak 7 ekor sapi untuk Kantor Pusat & Pabrik Palembang & 5 ekor sapi untuk Pabrik Panjang sehingga total keseluruhan sapi yang dibagikan PTSB tahun ini adalah 23 ekor sapi.(Humas PTSB)

No comments

Powered by Blogger.