Pengambilan sumpah dua Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Musi Banyuasin,
Sri Wahyuti dan Abdul Basit dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Muba, Senin (26/9/2016).


MUBA Sekayu, oganpost.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Abusari Burhan SH MSi melantik Pengganti Antar Waktu (PAW) dua orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) periode masa jabatan 2014-2019 dalam rapat paripurna istimewa DPRD Muba di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba, Senin (26/09).

Berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Nomor : 562/KPTS/II/2016 dan Nomor : 563/KPTS/II/2016 dua anggota DPRD Pengganti Antar Waktu yang dilantik tersebut adalah Sri Wahyuti menggantikan Iin Pebrianto dari Partai Demokrat, dan Abdul Basit menggantikan Dear Fauzul Azim dari Partai Keadilan Sejahtera(PKS).

Ketua DPRD Muba Abusari Burhan SH MSi dalam pelantikan mengatakan bahwa anggota DPR yang dilantik berkewajiban mengemban amanah dengan sebaik-baiknya berpedoman pada pancasila dan peraturan Undang-undang.

"Saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban sebagai anggota DPRD Muba dan mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya," ujar Abusari diikuti anggota yang dilantik.

Pelantikan berjalan lancar dan tertib disaksikan Plt Sekretaris Daerah Ir H Rusli SP MM, Wakil Ketua DPRD Muba Jon Kenedi SIP, serta seluruh anggota DPRD Muba, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Musi Banyuasin dan masing-masing keluarga kedua Anggota DPRD PAW.

Setelah pengucapan sumpah janji pelantikan menurut agama Islam, Ketua DPRD Muba Abusari Burhan SH MSi menyematkan pin emas tanda jabatan kepada kedua anggota DPRD yang baru dilantik dan dilanjutkan pemberian ucapan selamat dari Plt Sekda yang diikuti oleh Ketua DPRD dan seluruh anggota DPRD serta tamu undangan yang hadir.

Sementara itu, Sri Wahyuti berjanji akan menjalankan tugas dan kewajiban sebagai anggota dewan dengan sebaik-baiknya sesuai peraturan dan mekanisme yang berlaku.

"Saya berharap doa dan dukungan semua untuk bisa mengemban amanah sebagai wakil rakyat. Kerjasama dan bantuan semua pihak, sangat saya harapkan agar kinerja di dewan, bisa maksimal dan sesuai yang diharapkan. Semoga berkah yang saya dapat akan menjadi keindahan untuk saya, keluarga dan warga yang telah mendukung," ungkapnya bangga.(sof)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: