Kadispopar : Finalis Kuyung Kupek Harus Cerdas, Berwawasan dan Berkepribadian

Kepala Dispopar Kabupaten Muba, Drs Suandi saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Audisi pemilihan Kuyung Kupek Muba tahun 2016 di Aula Kantor Dispopar Kabupaten Muba, Senin (17/10/2016).


MUBA Sekayu, oganpost.com - Audisi Pemilihan Kuyung Kupek Kabupaten Musi Banyuasin (KKM) tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Muba, dimulai pada hari Senin (17/10/2016), bertempat di Aula Kantor Dispopar Kabupaten Muba.

Sebelum dimulainya audisi, Kepala Dispopar Kabupaten Muba, Drs Suandi dalam sambutannya mengatakan bahwa seleksi Kuyung Kupek Kabupaten Muba tahun ini akan benar-benar memilih kandidat yang unggul, yang nantinya bisa menjadi perwakilan sebagai duta wisata Kabupaten Muba.

"Pemilihan Kuyung Kupek ini tidak hanya memilih peserta yang tampan dan cantik saja, namun yang utama memilih yang cerdas, berwawasan dan berkepribadian yang baik, sehingga nantinya bisa diwakilkan mampu maju pada ajang pemilihan Putra Putri Sumsel 2017 hingga ke nasional," tukasnya. 

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muba, Susy Imelda Beni juga menambahkan agar para peserta audisi pemilihan Kuyung Kupek Muba 2016, benar-benar menampilkan apa yang menjadi potensi pada diri masing-masing.

"Saya menghimbau agar nantinya, Kuyung Kupek Muba yang dipilih nanti benar-benar putra dan putri asli Kabupaten Muba, mencari yang benar-benar berwawasan terutama tentang kesenian daerah Kabupaten Muba, dan wajib menguasi bahasa daerah, sehingga mampu membangun dan membanggakan daerah Bumi Serasan Sekat," imbuhnya. 

Sedangkan Ketua Ikatan Kuyung Kupek Muba (IKKM), Ariya Tabrani SH mengatakan, adapun jumlah peserta yang mengikuti audisi berjumlah 98 peserta, masing-masing 49 peserta laki-laki dan perempuan. Dan hari ini akan dilakukan seleksi terkait Pengetahuan Umum, Bahasa Asing, Psikologi, penampilan serta ukuran tinggi dan berat badan.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa jumlah yang mendaftar untuk mengikuti seleksi KKM Muba terdiri dari perwakilan instansi, kecamatan dan umum. 
"Setelah diadakan pemilihan atau seleksi nanti akan diambil 30 orang peserta atau menjadi 15 pasang, peserta akan diumumkan pada esok hari melalui media cetak”, ujarnya. (sof)

No comments

Powered by Blogger.