Proyek Siluman Gentayangan di Pemkab, Dinas Terkait Terkesan Saling Lempar Tanggungjawab

Proyek perbaikan jalan halaman parkir Pemkab Musi Banyuasin yang di sinyalir sebagai proyek siluman.

MUBA Sekayu, oganpost.com - Proyek siluman terlihat gentayangan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Mirisnya, hal tersebut terjadi di lingkungan perkantoran Pemerintah Kabupaten Muba. Proyek perbaikan jalan halaman parkir Pemkab Muba tidak memiliki plang proyek, padahal pekerjaan tersebut sudah berjalan beberapa waktu.

Proyek yang diduga berasal dari APBD 2016 tersebut, menjadikan warga bertanya-tanya. Warga menilai pekerjaan siluman itu, telah mengkebiri hak-hak masyarakat untuk melakukan pengawasan pelaksanaan pembangunannya.

Berdasarkan pantauan media ini, pengerjaan perbaikan jalan pada halaman pemkab Muba di anggap sangat baik karena mengunakan 2 alat berat dari awal pengerjaan, namun sangat disayangkan dari awal pengerjaan hingga sekarang tidak ada papan informasi yang terpasang di area proyek tersebut.

Kabag Umum kabupaten Muba, Deni, saat di konfirmasi via hp membenarkan adanya pengerjaan perbaikan jalan halaman parkir, dan itu sangat bagus karena itu sangat dibutuhkan, mengenai papan informasi memang benar tidak ada atau tidak terpasang dan pengerjaannya bukan merupakan wewenang dan tanggungjawab pihaknya, semua di kerjakan oleh dinas PU Bina Marga.

"Saya selaku Kabag Umum berharap proyek dapat di kerjakan tepat waktu dan sesuai aturan serta aturan dalam pengerjaan seharusnya dapat di penuhi sehingga lingkungan pemkab Muba khususnya halaman parkir dapat lebih nyaman," ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas PU Bina Marga Muba, Ali Badri, saat di konfirmasi di sela pelantikan kades membenarkan pengerjaan proyek tersebut merupakan bagian PU BM.

"Untuk papan informasi memang tidak terpasang karena banyaknya proyek yang sedang dijalankan, namun saya berharap proyek dapat kerjakan sesuai waktu, untuk lebih jelas tanyakan langsung ke KPA Ardi," jelasnya. (sof)

No comments

Powered by Blogger.