Anggota DPRD Fraksi PKS Janji Jalan Lalan Segera Diperbaiki

Anggota DPRD Muba Fraksi PKS, Iwan Aldes
MUBA Lalan, oganpost.com - Kondisi jalan dalam Kecamatan Lalan sangat berbanding jauh di banding Kecamatan lain di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), padahal Lalan merupakan sentra penghasil lumbung pangan Muba, namun sangat disayangkan perhatian pemerintah sangat minim. Hal tersebut di tuturkan Suyatno, warga Lalan saat ditemui media ini, Rabu (16/11).

Masih kata Suyatno, warga tidak berharap lebih kepada pemerintah Muba, mereka hanya ingin jalan dapat di perbaiki, sehingga harga komoditi penghasilan mereka bisa naik seperti harga beras dan harga sembako dapat normal seperti kecamatan lain.

"Kami juga meminta kepada pemerintah kabupaten (pemkab) Muba jangan hanya memberikan angin dan janji tentang listrik yang akan normal, kami perlu bukti karena hingga hari ini program dan rancangan tentang 'Lalan Bersinar' belum di rasakan, kami ini warga Lalan merupakan bagian dari Musi Banyuasin, jadi perhatikan kami juga," paparnya.

Terpisah, Iwan Aldes, anggota DPRD Fraksi PKS menanggapi keluhan warga Lalan mengatakan Dewan telah cukup lama mengupayakan adanya perbaikan jalan di daerah tersebut dan saat ini sudah ada titik terangnya.

"Ya itu sah sah saja, memang kondisi seperti itu, namun kami disini tidak tinggal diam, usaha kami selaku wakil rakyat selama ini akhirnya membuahkan hasil, dimana rencananya pada 2017 nanti, Lalan akan menjadi salah satu kecamatan yang menjadi skala prioritas untuk pembangunan infrastruktur jalan," jelasnya.

Ditambahkannya, untuk jalan dalam kecamatan Lalan tepatnya dari Galih Sari, Jembatan Lalan melalui Desa Sukajadi menuju Kantor camat Lalan akan di cor beton, sedangkan untuk besar anggaran lebih kurang 30 Milyar dengan panjang jalan yang akan di kerjakan 7,5 kilometer.

"Untuk titik saya kurang paham namun rencananya lokasi tersebut akan di perbaiki dan didepan kantor camat akan jadi prioritas perbaikan. Bukan hanya itu, jalan dalam desa juga akan diperbaiki sesuai hasil reses saya di tahun 2015, yang sempat tertunda akibat terbatasnya anggaran, jadi 2017 baru bisa di realisasikan dengan anggaran perbaikan lebih kurang 1 milyar per desa, seperti desa P5, Mekar Jaya, Karang Tirta, Karang Mukti dan beberapa desa lainnya," paparnya.

Masih kata dia, untuk jembatan komposit akan di bangun juga di desa Ringin Agung Purwoagung, untuk sekunder (Pintu Air) Talang Rejo, Mandala, Sri Karang Rejo, Sri Gading dan beberapa lokasi lainnya, bukan hanya itu untuk lokasi pengajuan dan harapan warga Lalan, 2017 rencana sebagian besar terealisasi bukan hanya perbaikan jalan.

"Saya berharap ayo kita kawal sama sama semoga anggaran yang di keluarkan dapat sesuai harapan, dan satu lagi saya berharap kepada MEP selaku BUMD yang bergerak, listrik Lalan untuk secepatnya bergerak jangan menunda lagi, kondisi Lalan sudah krisis listrik, masyarakat tidak memerlukan suapan uang namun warga Lalan yang di butuhkan jalan bagus dan listrik terang," harapnya. (sof)

Editor : Adi

2 comments:

  1. ION-QQ POKER
    kami dari agen poker terpercaya tahun ini
    Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

    menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

    poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

    juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

    ReplyDelete
  2. www,s1288poker,com: Bandar Taruhan Poker online yang menyediakan layanan mirip dengan salah satu permainan situs jejaring sosial yang telah banyak dimainkan dan diminati di Indonesia dan kami. Melakukan semua trasaksi menggunakan mata uang rupiah, Hanya dengan Minimal Deposit Rp.10.000 Saja dan Minimal Withdraw Rp.20.000, anda sudah dapat menikmati permainan poker dari kami. (PIN BBM : 7AC8D76B)













    ReplyDelete

Powered by Blogger.