Jalan Antar Desa Tanjung Bulan-Pagar Dewa Masih Rusak

Kondisi jalan antar desa Tanjung Bulan menuju Pagar Jati rusak.

Muara Enim, oganpost.com - Kondisi infrastruktur jalan antar desa di Bumi Serasan Sekundang ini masih banyak yang rusak. Salah satunya akses jalan dari Desa Tanjung Bulan menuju Desa Pagar Dewa (Mulak), Kecamatan Tanjung Agung.

Dari pantauan media ini, Kamis (3/11). Kondisi akses jalan antar desa tersebut sudah sangat memprihatinkan. Dimana lubang berdiameter besar seperti kubangan sapi, membuat warga berhati-hati saat melintas. Apalagi di saat hujan turun, jalan menjadi licin dan sangat membahayakan.

Kepala Desa Tanjung Bulan, Tarsanudin, mengatakan, kalau kondisi akses jalan di desanya sudah cukup lama rusak. Dimana jalan ini dibangun sejak zaman Bupati Kalamuddin Djinab, hingga saat ini sampai kondisi akses jalan ini rusak belum ada perbaikan.

"Sejak pemerintahan pak Kalamuddin, saya meminta pada pihak terkait untuk dapat memperbaiki jalan di desa kita ini, agar warga dapat menikmati infrastruktur akses jalan yang ada di desa," katanya.

Menurutnya, setahun yang lalu Bupati Muara Enim pernah menanggapi keluhan masyarakat atas kondisi akses jalan yang ada di desanya. Saat itu, Bupati berjanji akan melakukan perbaikan jalan di desanya dan diungkapkan di depan masyarakat.

"Kita hanya berharap kondisi jalan ini bisa diperbaiki. Apalagi dengan, infrastruktur yang baik bisa menopang kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Pagar Jati (Mulak), Firmansyah, membenarkan kalau akses jalan dari desanya menuju Desa Tanjung Bulan kondisi akses jalan memang rusak. Dan, pengajuannya sudah diajukan pada musrencam dan musrenbang.

"Kita berharap agar kondisi jalan desa dan antar desa dapat diperbaiki agar infrastruktur jalan untuk angkutan perkebunan bisa lebih baik lagi," tambahnya.

Sementara Kadin PU Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Muara Enim, Ir H A Yani Heriyanto MSi melalui Kabid Perencanaan PU Bina Marga Muara Enim Idris ST mengatakan, terkait rusaknya jalan antara Tanjung Bulan dan Pagar Dewa akan dilakukan pemeliharaan ruas jalan simpang jalan nasional/embawang dan Pagar Dewa. Jadi, penangan yang titik ruasak tersebut akan diperbaiki.

"Mudah-mudahan 2017 nanti akan kita perbaiki, sesuai dengan anggaran yang ada," tandasnya.(khairlani)
 
Editor : Adi

No comments

Powered by Blogger.