Puan Maharani menerima buku laporan dari Dirut BPJS Fahmi Idris
PALEMBANG oganpost.com-Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH menyampaikan laporannya bahwa Provinsi Sumsel bergabung dengan BPJS Kesehatan secara bertahap.Di Sumsel sendiri sudah melaksanakan program berobat gratis sejak 2008.

"Bu Menko di Sumsel ini sejak 2008 berobat gratis. Dengan BPJS karena perintah UU. Edaran resmi sudah kita sampaikan ke seluruh daerah di Sumsel. Jaminan Kesehatan Sosial di Sumsel sendiri sampai 2019. Bergabung secara bertahap," ungkap Alex Noerdin memberikan sambutan pada Rapat Arahan Strategis Nasional (Rasnas) BPJS Kesehatan Tahun 2017 dengan tema “Meningkatkan Kesinambungan Program JKN-KIS Menuju Cakupan Semesta melalui Keberlangsungan Finansial dan Kepuasan Peserta” di hadapan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani di Ballroom 2 Lantai 1 Hotel Aryaduta Palembang, Rabu (25/1/2017).

Di Sumsel baru tujuh kabupaten sudah bergabung dengan BPJS Kesehata. Masih10 kabupaten lagi.Turut hadir anggota DPR RI Erwin Singajuru, Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas Jajaran BPJS Kesehatan.

Orang nomor satu di Sumsel ini juga berpesan kepada Dirut BPJS agar memprioritaskan pelayanan untuk masyarakat Sumsel."Fahmi Idris (Dirut BPJS) ini wong Plembang jugo. Tolong prioritaskan Sumsel. Izinkan saya pada kesempatan ini manfaatkan untuk jualan Sumsel," kata Alex.

Gubernur pun memaparkan kawasan Jakabaring yang awalnya rawa-rawa, disulap menjadi Jakabaring Sport City (JSC).Setelah dijadikan gelaran PON 2004, SEA Games 2011, ISG, dan beberapa event lainnya, hingga kini persiapan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Kehebatan Jakabaring itu tidak sepenuhnya APBD. Karena APBD kami kecil. Tapi kami ini nafsu besar, tenaga kurang. Semuanya bantuan APBN penyertaan modal dan pihak ketiga.Tidak usah dimarahi Pertamina. Pagi tadi sudah mau bantu Bowling Centre. Terima kasih Bu Menko. Lain kali seminggu di Palembang. Bisa keliling. Jangan lupa kalo sudah di Palembang dengan Mie Celor 26 Ilir. Siang atau sore hari martabak HAR di tikungan depan Masjid Agung. Telornya tiga. Yang ketiga, makan pempek," kata mantan Bupati Muba dua periode.

Fahmi Idris sendiri memuji keberhasilan Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH yang dinilainya sukses memajukan Sumsel."Tidak semua orang pandai seperti beliau. Ide-idenya. Beliau sahabat almarhum bapak saya. Kami senang kehadiran Ibu dan teman-sekalian di acara ini. Acara ini dihadiri seluruh Kepala Regional dan Kepala Cabang. Kami bersyukur di bawah Menko Bu Puan. Bertangan dingin. Kapan pas dilakukan. Semua bisa berkat arahan Bu Menko PMK Karena beliau orangnya detail," kata Fahmi.

Puan sendiri mengapreaiasi di Sumsel sudah ada 7 kabupaten/kota yang bergabung dengan BPJS Kesehatan."Mudah-mudahan selanjutnya 10 kabupaten lagi," kata Puan.(andre)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: