DPRD Minta Pertamina Tambah Kuota Premium

Wakil Ketua DPRD Pali Darmadi Suami
PALI oganpost.com-Untuk memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis premium di ibukota Kabupaten PALI,yakni Talang Ubi Pendopo, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PALI meminta Pertamina menambah kuota premium untuk Agen Premium dan Minyak Solar (APMS),satu-satunya tempat pengisian BBM disana.

Hal itu dikemukakan Wakil ketua II DPRD PALI Darmadi Suhaimi, Rabu (18/1),politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan bahwa kebutuhan BBM jenis premium di Pendopo saat ini cukup tinggi.

"Kita ketahui bahwa perkembangan di pusat kota Talang Ubi sangat pesat,semuanya meningkat termasuk kebutuhan BBM.Namun tempat pengisian BBM hanya ada satu itupun statusnya APMS bukan SPBU dan jatahnya pun untuk jenis premium cuma 10.000 liter/dua hari.Jadi kuota itu sangat jauh untuk memenuhi kebutuhan warga Pendopo," ungkapnya.

Menurut Darmadi, sudah selayaknya pihak Pertamina menambah kuota premium untuk APMS Pendopo,serta perlunya dibangun SPBU,"Sering saya lihat ketika pagi,antrian di APMS mengular,dan terkadang tidak semua yang mengantri kebagian premium.Saya minta Pertamina untuk menambah kuota premium serta sudah sepantasnya di Pendopo dibangun SPBU untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan ketersediaan BBM," sarannya.

Adanya kendaraan perusahaan yang masih mengisi BBM bersubsidi di APMS Pendopo, Darmadi menghimbau pihak APMS untuk tidak melayaninya."Pihak APMS juga seharusnya jangan melayani kendaraan milik perusahaan supaya masyarakat kecil bisa kebagian.Dan pihak perusahaan juga harus tahu diri,boleh mengisi BBM tetapi yang non subsidi," harapnya.(putra)

No comments

Powered by Blogger.