Pembangunan Publing Block di halaman kantor Balai Desa Sumbu Sari , OKI
MESUJI RAYA OKI,oganpost.com,- Dengan menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Sumbu Sari,Kecamatan Mesuji Raya,Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Halaman kantor Balai Desa di pasang publing block,tujuannya agar masyarakat datang nyaman sehingga telihat indah.

“Melalui ADD kita pasang Publing block pada halaman kantor,sehingga apabila masyarakat datang,tentu akan lebih nyaman dan terlihat indah”ujar Kepala Desa Sumbu Sari Supriyadi saat di wawancai Harian Pagi Ogan Post Rabu (25/1/2017)

Lanjutnya Pembangunan publing block tersebut telah menutupi halaman kantor balai desa kira-kira seluas 20-30 meter. Anggaran yang dipakai sekitar Rp 30 juta termasuk untuk pekerja. "Selama ini kondisi halaman selalu becek karena tanah liat. Makanya biar cantik dan nyaman kita siasati dengan pemasangan publing block ini," ungkapnya.

Selain membangun publing block, pihaknya juga membangun parit sepanjang 800 meter untuk kiri dan kanan. Untuk siring ini, akan dipasang bata kemudian diplester. "Pengerjaannya sudah rampung, kita tutupi dulu pakai dana yang ada karena harus dikerjakan sekaligus," ujarnya.

Pihaknya juga melakukan pengerasan jalan sepanjang 500 meter menggunakan batu 35 dan 57. Selain itu, pembangunan MCK umum juga dilakukan sesuai dengan standar PU. "Semua yang kita bangun untuk dimaksimalkan Semoga saja dapat dinikmati masyarakat," ungkapnya.(sandi)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: