Harnojoyo Resmikan RSIA Kader Bangsa Kota Palembang

Walikota Palembang H Harnojoyo Saat Resmikan RSIA Kader Bangsa
PALEMBANG oganpost.com-Walikota Palembang, H. Harnojoyo secara resmi meresmikan rumah sakit baru RSIA Kader Bangsa yang berada di Jalan Ki Marogan Kecamatan Kertapati‎,

“Saat ini Palembang telah memiliki beberapa rumah sakit yang dapat melayani masyarakat kota Palembang. Namun, masalah kesehatan ini bukan hanya berpatok tentang rumah sakit yang ada, tetapi harus didukung faktor umum, yakni lingkungan yang sehat serta masyarakat yang peduli dengan kesehatannya”ujar Walikota Palembang H. Harnojoyo saat di wawancari Harian Pagi Ogan Post

Lanjutnya selain itu, Pemerintah kota (Pemkot) Palembang sangat mendukung usaha dari pihak swasta untuk membangun rumah sakit baru, terlebih rumah sakit tersebut di khususkan untuk ibu dan anak dengan tujuan menekan kematian ibu dan anak.

“Kalau sehat, masyarakat tidak perlu ke rumah sakit tapi bukan berarti rumah sakit tidak perlu ada,rumah sakit di kota Palembang ini saya kira cukup layak,” katanya.

‎Sementara Ketua Yayasan RSIA Kader Bangsa, Dr. Hj. Irzanita, SH. M. Kes. Menyampaikan, Meski baru sebatas rumah sakit ibu dan anak, namun peralatan yang ada di RSIA Kader Bangsa Palembang ini sudah memenuhi standar dari rumah sakit umum,”Semuanya ini standar rumah sakit umum, mulai IGD 24 jam, ruang operasi,”Kita juga memiliki 55 tempat tidur, dan itu masih akan kami tambah 30 tempat tidur lagi,” jelasnya.

Menurut wanita yang menempuh pendidikan berbagai pergiruan tinggi dan berbagai jurusan ini menambahkab bahwa pihak RSIA Kader Bangsa Palembang tengah menggodok kerja sama dengan pihak-pihak asuransi kesehatan. Agar pemegang kertu asuransi kesehatan seperti Jamkesmas, BPJS, dan beberapa asuransi lainnya bisa digunakan di RSIA Kader Bangsa.

“Semuanya masih diproses, dan kami ingin semua pemegang asuransi kesehatan bisa berobat kesini,” tegasnya.(andre)

No comments

Powered by Blogger.