Setiap Desa Harus Memiliki BUMDes

Camat Kandis
INDERALAYA oganpost.com,- Pemerintah Kecamatan Kandis Kabupaten Ogan Ilir (OI) targetkan pada tahun 2017 setiap desa harus memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“memang pada tahun ini kita targetkan setiap Desa di Kecamatan Kandis harus meiliki BUMDes, agar kedepanya perkonomian masyarakat menengah kebawah akan terjamin, seperti petani Kunyit”ujar Camat Kandis A. Syarnubi saat berbincang dengan Harian Pagi Ogan Post di ruang kerjanya.Rabu (11/1/2017)

Lanjutnya, masyarakat yang ada di Kecamatan Kandis hampir 50 persen sebagaI petani kunyit, dimana selama ini mereka menjual hasil panen keluar daerah, palembang dan sekitarnya dengan harga yang berbeda – beda,

“sangat disayangkan jika hasil petani tidak bisa dimanfaatkan oleh desa, saya berharaf melalui BUMDes bisa mengelola Kunyit menjadi minuman seperti Jamu dan obat, sehingga desa bisa memasarkannya lebih luas dengan harga yang menjanjikan”,katanya.

Selain petani kunyit ia juga mengatakan masyarakat setempat juga bisa mengahasilkan gula aren, (gula merah), “tentu ini juga kita arahkan bagaimana caranya desa yang menerimanya melalui BUMDes”,tuturnya. (roni)

No comments

Powered by Blogger.