Suasana Sidang Paripurna DPRD Ogan Ilir Tampak "mendung" senada dengan keadaan diluar ruangan yang mendung diguyur hujan, Selasa (21/2/2017)

INDRALAYA, OganPost
Suasana gedung paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI) tampak mendung dan gelap dalam rapat lanjutan pembicaraan tingkat ke 1 tentang jawaban bupati terhadap pandangan fraksi, Selasa (21/2). Pasalnya cuaca yang cukup mendung diarea Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) dibarengi dalam ruangan gedung paripurna.


Setelah diamati, ternyata efek mendung dari luar ruangan merambah kedalam ruangan lantaran lampu gedung paripurna tidak optimal menerangi gedung seluas 30 meter x 30 meter itu. Tampak juga puluhan lampu yang tidak menyala, membuat suasana rapat paripurna itu tampak mendung layaknya diluar ruangan.

"Diluar hujan didalam mendung. Banyak yang mati lampunya pak," kata salah satu pegawai DPRD OI sambil berlalu.

Dalam paripurna pembahasan 7 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) itu, Sekretaris Daerah Pemkab OI, Herman berjanji akan segera menindak lanjuti permintaan DPRD untuk mengantisipasi limbah PT GON yang saat ini dikeluhkan masyarakat. Menurut dia permasalahan ini akan ditindaklanjuti oleh Dinas Lingkungan Hidup.

Selain itu terkait banyaknya jalan rusak yang disampaikan fraksi DPRD OI, Herman mengaku tahun ini pihaknya akan melakukan perbaikan jalan-jalan yang rusak.

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungannya terhadap 7 Raperda yang kita usulkan ini, terima kasih juga atas usul dan saran yang telah disampaikan. Substansi Raperda ini kami persilahkan untuk dibahas lebih lanjut melalui dinas-dinas terkait," kata Herman.

Dalam kesempatan itu juga Wakil Ketua II Ahmad Syafei mengkritik tidak aktifnya Camat dalam setiap rapat paripurna yang sering diselenggarakan. "Tolong pak Sekda para Camat harap dihadirkan dalam setiap rapat. Undangan selalu diberikan tapi tidak pernah hadir," cetusnya.

Selanjutnya 7 Raperda ini akan dibahas kembali dalan rapat paripurna berikutnya tentang tanggapan komisi-komisi DPRD OI dan dilanjutkan dengan pengesahan Raperda menjadi Perda.(frd)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

3 comments:

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  2. Dalam rangka memeriahkan hari Raya Imlek 2018 ID303 memberikan Hadiah Angpao hingga 125.000 sebagai tambahan bonus untuk seluruh member setia ID303 yang berlaku untuk semua permainan kecuali Bola Tangkas dan Togel Online.

    Tunggu Apalagi Boss
    Ayo Segera bergabung Dengan Kami !!!
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7B3130BF
    whatsapp : +6281326993756
    wechat : ID303
    line : cs.ID303

    ReplyDelete