Drs Soemarjono Pertanyakan Undangan Panen Raya

Drs Soemarjono
PALI,oganpost.com- Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI Drs Soemarjono, mempertanyakan undangan rencna panen raya terhadap 1030 Ha lahan sawah yang terletak di Desa Pengabuan Kecamatan Abab Kabupaten PALI,menyusul hingga kini ini, pihak legislative belum menerima undangan terhadap gelaran panen raya tersebut.

“Pas tanam raya pada bulan September lalu kita diundang,nah, hingga hari ini kita belum lagi menerima undangan terkait panen raya,padahal, jarak antara tanam hingga saat ini sudah memakan waktu hampir enam bulan,” ungkap politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) didampingi Iip Fitriansyah, ST MT ketika dibincangi di ruang kerjanya,selasa (7/3).

Pihaknya menyayangkan dinas terkait lamban dalam mengatasi permasalah tersebut,”Kabarnya dari 1030 Ha lahan sawah tersebut, hanya 200 Ha yang ditanam,nah, kita juga belum mengetahui apakah sudah panen atau belum,”ungkapnya.

Terpisah, M. Sofa Sudi, SH mantan kepala desa Pengabuan meminta kepada pemerintah agar lahan yang telah dicetak tersebut dikembalikan seperti semula. Karena menurutnya, sawah warga Desa Pengabuan menjadi rusak dan tidak bisa dipanen lagi.

“Sebelum dicetak sawah seperti itu, warga Desa Pengabuan setiap tahunnya selalu panen. Namun setelah dicetak dan dibuat kanal-kanal,sawah warga menjadi kering dan tahun ini menjadi gagal panen,kami minta lahan sawah tersebut dikembalikan seperti semula,” tegasnya.

Selain itu, dalam pengamatan Sofa di lokasi pencetakan sawah tampak tidak diurusi lagi,”Coba lihat sekarang, banyak rumput-rumpuh setinggi 1 hingga 2 meter di lokasi cetak sawah. Apalagi saya mendapat info, bantuan pupuk yang diberikan ke Gapoktan setempat ada yang dijual. Inikan jadi tidak sesuai dengan rencana awal,”ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, pada tanggal 22 September lalu dilakukan tanam raya antara pihak pemerintah kabupaten PALI dan TNI. Hadir pula dalam kesempatan itu, DPRD PALI dan perusahaan serta warga setempat.(putra)

No comments

Powered by Blogger.