Golkar Siap Suksesi Pilkada OKI

KAYUAGUNG OKI oganpost.com- DPD II Partai Golkar Kabupaten OKI menyatakan siap untuk mengikuti suksesi pilkada Bupati dan Wakil Bupati OKI yang akan digelar pada Juni 2018 mendatang.

Kesiapan tersebut disampaikan oleh DPD II Partai Golkar OKI disela kunjungan kerja Komisioner KPUD OKI dikantor DPD II Golkar Kabupaten OKI,kemarin.

Ketua DPD II Partai Golkar OKI, Bakri Tarmusi, SE didampingi sekretaris RM Edikari mengatakan, Golkar sebagai salah satu partai politik yang sudah matang dan berpengalaman dalam kancah perpolitikan tanah air tentu saja melihat suksesi bupati dan wakil bupati ini sebagai momentum untuk memperkuat pengabdian terhadap masyarakat.

"Golkar siap untuk suksesi pilkada OKI, dan pada gilirannya nanti kita akan menentukan sikap kemana dukungan kita." katanya.

Saat ini partai golkar memiliki 5 kursi diparlemen, sementara dalam UU No 10 tahun 2016 syarat dukungan minimal 20 persen suara di DPRD OKI atau sekitar 9 kursi legislative.

"Artinya kita akan berkoalisi dengan parpol lain, saat ini kita sedang lakukan konsolidasi organisasi termasuk memperkuat infrastruktur partai hingga ke tingkat desa." katanya.

Menurut Bakri, merupakan kebanggaan dan kerhormatan karena mendapatkan kunjungan dari KPUD OKI, saat ini pengurus DPD II golkar saat ini merupakan kepengurusan yang sah kendatipun sebelumnya sempat terjadi polemik namun hal tersebut sudah berakhir seiring keluarnya surat dari DPP Partai Golkar.

"Kami berharap banyak informasi yang dapat diperoleh berkaitan dengan persiapan pilkada maupun pemilu, Kita sangat antusias menyambut kedangan dari pihak KPUD OKI, yang sudah susah payah datang untuk berkunjung melakukan sosialisasi UU terbaru tahun 2016, tentang pilkada serentak tahun 2018 mendatang di Kantor Partai Golkar OKI." katanya.

Sementara itu Ketua KPUD OKI Dedi Irawan mengatakan, kegiatan menyambangi parpol tersebut dilakukan lebih awal oleh pihak KPUD OKI untuk mengantisipasi kekurangan waktu dalam mesosialisasikan undang - undang baru tersebut.

"Kedatangan KPUD OKI kesetiap partai politik (Parpol) diwilayah Kabupaten OKI untuk mensosialisasikan UU baru nomor 10 tahun 2016, tentang pilkada serentak tahun 2018 melalui program yang dinamakan KPU Menyapa Parpol dan KPU Menyapa Masyarakat,"ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Dedi, sebelumnya KPUD OKI telah mendatangi Partai NasDem dan PKB pada hari Senin (10/4/2017) yang lalu. 

"Ini adalah kunjungan ketiga kami yakni di Partai Golkar dan setelah ini kita akan berkunjung ke Partai Gerindra," katanya sembari mengatakan sesuai dengan nomor urut seharusnya hari ini kita berkunjung ke PDIP, tetapi adanya kegiatan lain jadi pihak PDIP meminta untuk diundur sampai dengan tanggal 21 April 2017.

Dalam kesempatan itu juga Dedi menyampaikan kepada pihak parpol bahwa, KPUD OKI juga membuka bagi parpol yang datang untuk berkunjung ke Kantor KPUD jika ada yang perlu dikoordinasikan atau penjelasan lainnya yang belum dimengerti. 

"Jika ada penjelasan yang belum dimengerti silakan datang ke kantor KPUD OKI untuk berkoordinasi, karena UU baru nomor 10 tahun 2016 ini, fokus terhadap pemilihan kepala daerah," jelasnya.(jem)

1 comment:

  1. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Powered by Blogger.