Dukung Asian Games, Pemprov Sumsel Butuh Mobil Listrik

Alex Noerdin
PALEMBANG oganpost.com-Untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) berencana meminta bantuan tranportasi tambahan berupa bus listrik kepada Kementrian Perhubungan Republik Indonesia.

Gubernur Provinsi Sumsel, Alex Noerdin berharap dengan adanya armada transportasi bus yang menggunakan listrik dapat menjadikan kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang sebagai kota Green Sport City,“Ya, Kita berencana akan meminta bantuan bus listrik ke pusat dan bus listrik tersebut tentu akan dioperasikan di dalam kawasan JSC,” ucap Alex, Senin (15/5).

Alex menjelaskan, bahwa kebutuhan bus bertenaga listrik tersebut memang sangat diperlukan dalam kawasan JSC, dikarenakan untuk mewujudkan JSC sebagai Green Sport City.“Apalagi bus tersebut nantinya akan berjalan dengan sepenuhnya mengandalkan tenaga listrik. Tanpa bahan bakar minyak, dan yang boleh beroperasi di sana hanya hydrogen car pertama di dunia,” tambahnya.(re)

Alex mengharapkan untuk bantuan bus listrik itu diberikan sebanyak-banyaknya oleh Kementrian Perhubungan.“Maunya dapat bus listrik itu sebanyak-banyaknya. Tapi namonyo kito nih caro minta, dienjok berapo bae kito terimo,” singkatnya (re)

No comments

Powered by Blogger.