Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah,Tersisa Hanya Baju Dibadan

Kondisi Rumah Yang Terbakar
INDRALAYA OI oganpost.com-Sebuah Rumah Panggung milik Hambali (57) warga Dusun I Desa Harimau Tandang Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) ludes dilalap sijago merah. Ayah tiga orang anak ini harus merelakan rumah yang berukuran 8x14 meter persegi ludes tak tersisa, minggu (9/7) Pukul 9.00 Wib.

Kebakaran terjadi akibat meledaknya tabung gas elpiji berukuran 3 kg,namun keberuntungan masih memihak, karena saat kejadian Hambali sedang berada di sawah menanam padi, juga 3 orang anak dan 2 cucunya sedang berada di rumah tetangga sebelah,di saat si jago merah beraksi, warga setempat gotong royong berusaha untuk memadamkan api yang sedang melalap rumah tersebut.

"Saat kejadian saya berada di sawah sedang menanam padi, alhamdulillah anak dan cucu saya tidak berada dirumah, lagi di tempat tetangga sebelah," jelas Hambali senin(10/7).

Namun kerugian materi, dikatakan Hambali semua harta bendanya ludes terbakar, hanya pakaian yang nempel di tubuh saja yang tersisa, kalaulah di hitung kerugian yang di alami hampir mencapai Rp 90 juta.

Untuk sementara Hambali dan keluarganya masih menumpang di rumah sepupuhnya yang tak jauh dari rumahnya,Dirinya berharap kepada pemerintah daerah agar memberikan bantuan atas musibah yang dialaminya ini.

Sementara Kepala Desa Harimau Tandang Samsul mengatakan, sebagai Pemerintah Desa dirinya sangat kasihan atas kejadian yang menimpa warganya Hambali atas musibah kebakaran ini, "Saya berinisiatif kepada masyarakat Desa Harimau Tandang untuk memberi bantuan moril atau materi secara sukarela dan ikhlas terhadap keluarga Hambali yang sedang di timpah musibah ini," tukasnya.(frd)

No comments

Powered by Blogger.