Launcing Non Tunai PKH Kabupaten Pali
PALI oganpost.com-Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) merupakan salah satu kabupaten di Indonesia yang menerima bantuan sosial non-tunai PKH yang menjadi program prioritas Kemenenterian Sosial,dalam penyaluran nontunai ini, tiap-tiap KPM akan mendapat bantuan sebesar Rp 1 juta per tahun yang akan diterima dalam 4 kali penyaluran.

Sedangkan di Kabupaten PALI untuk penyaluran tahap 1 tahun 2017 ini, akan diberikan kepada 1813 orang yang tersebar di lima kecamatan yaitu, Talang Ubi, Penukal, Penukal Abab, Penukal Utara, dan Kecamatan Tanah Abang. Sedangkan ditahun 2016 lalu sebanyak 1580 orang penerima.

Dalam sambutannya Bupati PALI, Ir.H.Heri Amalindo MM mengatakan agar para KPM memanfaatkan dana bantuan sebaik mungkin dan jangan sampai ada penyalahgunaan,selain itu Bupati mengharapkan agar program ini dapat mempercepat upaya pengentasan kemiskinan dikabupaten berjuluk Bumi Serepat Serasan.

”Bantuan PKH ini harus digunakan yang bermanfaat terutama untuk anak-anak, seperti digunakan untuk membayar sekolah. jangan sampai uang ini digunakan yang kurang bermanfaat, ” ungkap Bupati dihadapan ratusan penerima ketika acara pembukaan louncing PKH dihalaman kantor pemkab PALI, dibilangan km 10 handayani Mulya, senin (7/8).

Selain itu Bupati berpesan supaya masyarakat benar benar menggunakan uang itu sesuai peruntukkanya, dan diharapkan program ini bisa membantu serta mengurangi beban masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan," Nanti uangnya jangan dibelikan pulsa, gunakanlah seperti berobat, untuk yang lanjut usia, cek kedoter bagi yang hamil supaya progaram ini benar benar bermanfaat,"pesan Bupati sambil bergurau.



Acara yang berlangsung dari pukul 9:00 wib dihalaman kantor pemkab tersebut, dari pantauan louncing ini dihadiri seluruh SKPD,Polsek, Kepala Desa sekabupaten PALI, dan pihak Bank Mandiri serta para masyarakat yang berhak menerima program tersebut.(putra).
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: