Jembatan Gantung Penghubung Desa Rusak,Warga Berharap Segera Diperbaiki

Kondisi Jembatan Gantung
BATURAJA oganpost.com- Jembatan gantung di Desa Raksa Jiwa yang menghubungkan dengan Desa Guna Makmur Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kondisinya cukup memperihatinkan. Sebagian papan jembatan rusak perlu segera direhab. Hal tersebut menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat yang menggunakan jembatan itu sebagai akses jalan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari

Masyarakat setempat meminta agar pemerintah dapat melakukan perbaikan secepatnya. Mengingat kondisi jembatan gantung penghubung antar desa sudah rusak parah,“Iya benar pak, jembatan gantung ini memang masih bisa dilalui, tapi sudah banyak mengalami kerusakan, bisa dilihat tali seling pengaman kedua sisi jembatan mulai keropos dan kayu lantai jembatan juga sudah banyak yang rusak,” tutur Andi salah seorang warga setempat kepada wartawan senin(25/09).

Menurut Andi, jembatan gantung ini sudah belasan tahun digunakan warga dalam melaksanakan aktivitas perekonomian sehari-hari. Jembatan ini juga merupakan satu-satunya akses penghubung antar desa, puluhan sepeda motor dan pejalan kaki setiap hari melewati jembatan gantung ini,“Kami masyarakat sangat khawatir melihat kondisi jembatan yang makin lama semakin rapuh, dan jika tidak segera diperbaiki bisa menimbulkan korban jiwa nantinya,” katanya.

Jembatan gantung tersebut diungkapkan Andi, rusaknya sudah lama namun masih digunakan untuk aktivitas sehari-hari, walaupun beresiko,“Karena tidak ada akses jalan lain kami terpaksa masih menggunakan jembatan gantung ini, dan kami masyarakat berharap agar jembatan gantung yang menjadi penghubung antara desa Raksa Jiwa ke Desa Guna Makmur segera diperbaiki,” tutupnya.

Camat Semidang Aji Emharis saat di konfirmasi mengatakan pada prinsipnya dirinya tidak keberatan dengan usulan masyarakat di wilayah meminta jembatan tersebut segera diperbaiki, karena hal tersebut sangat penting guna memperlancar aktivitas sehari hari, " Yang jelas saya setuju saja sepanjang itu untuk kebaikan masyarakat dan juga agar kecamatan Semidang Aji ini semakin terbuka luas akses jalannya, ucapnya singkat. (saputra)

No comments

Powered by Blogger.