INDRALAYA oganpost.com-Puluhan wakil rakyat yang duduk di DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI) telah melakukan reses per daerah pemilihannya sejak 9-14 oktober lalu,hasilnya, reses yang diperuntukkan untuk menyerap aspirasi masyarakat langsung ini menghasilkan banyak harapan dan keinginan masyarakat yang nantinya akan dibahas dengan pemerintah kabupaten OI.

Reses ke III Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OI Tahun 2017, Daerah Pemilihan (Dapil) I (Indralaya, Indralaya Utara dan Indralaya Selatan) H Endang PU Ishak mengatakan banyak hal atau aspirasi yang disampaikan masyarakat, salah satunya pembangunan akses jalan warga menginkan agar pembangunan akses jalan dapat tepat sasaran dan dirasakan secara menyeluruh.

"Ya, termasuk keinginan masyarakat mengenai pembangunan akses jalan,tentu nanti akan kita tinjau dan kita lihat kemitraan, kalau nanti ini sudah masuk musrenbang tentu nanti akan kita kawal,namun apabila belum masuk ke musrenbang kita akan meminta masyarakat untuk membuat program yang akan disampaikan atau yang dinginkan masyarakat," jelasnya.

Selanjutnya, reses yang dilakukan Rizal Mustofa di Dapil II (Pemulutan, Pemulutan Barat, Pemulutan Selatan), juga terserap keinginan masyarakat untuk perbaikan infrastruktur yang selama ini masih menyulitkan, terutama untuk membawa hasil pertanian padi yang menjadi profesi masyarakat setempat sehari-hari.

"Kita juga akan mengkoirdinasikan dengan dinas pertanian terkait lahan sawah masyarakat yang kian habis karena dibeli perusahaan setempat,saya merasa peduli dengan hal ini karena dampak yang terjadi kedepan tentu akan merugikan petani yang hidup mengandalkan lahan sawah saja,paling tidak pemerintah harus hadir mengatasi hal ini dengan membuat kebijakan yang menguntungkan petani bukan perusahaan," terangnya.

Sementara untuk di Dapil III anggota DPRD Afrizal SH menyerap aspirasi masyarakat untuk pembangunan jembatan beton penghubung desa siring alam, tanjung agas dan areal perkebunan PTPN 7 Cinta Manis,lanjutan pembangunan Tembok Penahan Tanah didesa Tanjung Raja Selatan,Cor beton jalan ruas desa Muara Kumbang Kandis sampai batas OKI. 
 
"Juga untuk pembangunan jalan lingkungan cor rabat beton dalam kelurahan Tanjung Raja, Tanjung Raja Barat Dan Tanjung Raja Utara,serta penambahan mobil ambulan di beberapa kecamatan dan beberapa usulan lain yang akan kita rangkum dan menjadi usulan prioritas,"jelasnya.(fred)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: