Demokrat Targetkan Jadi Pemenang di Pilkada OKI 2018

KAYUAGUNG OKI oganpost.com–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten OKI Sumatera Selatan (Sumsel) sengaja memilih waktu hari senin (16/10) untuk menyerahkan berkas pendaftaran partai politik ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKI.

Rombongan pengurus partai berlogo Bintang Mercy tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPC Agus Salim SE MM dan Sekretaris Ahmad Mahidin SH MH bersama sejumlah fungsionaris partai lainnya.

Rombongan tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU OKI Dedi Irawan SIp MSi beserta komisioner KPU OKI lainnya,“Kita datang ke KPU OKI, dalam rangka memenuhi persyaratan parpol kami berikan fotokopi SIPOL, biar diverifikasi lagi kelengkapan dan keabsahannya oleh KPU OKI,” ungkap Agus.

Menurut Agus Salim, pada prinsipnya Partai Demorat, khususnya DPC Demokrat OKI siap menyukseskan Pemilu 2019 dan juga menargetkan menjadi pemenang pemilu, termasuk Pilkada OKI 2018 mendatang,“Kalau ada syarat yang kurang, kami minta diberitahu oleh pihak KPU dan akan segera dilengkapi kekurangannya sehingga bisa diverifikasi KPU,” tambahnya.

Sedangkan Ketua KPU OKI Dedi Irawan SIp MSi, mengaku pihaknya hanya menerima berkas dari parpol,“Sebenarnya bukan berkas, namun hanya menerima penyerahan KTA sesuai di SIPOL. DPC Partai Demokrat OKI,” terangnya.

Setelah penyerahan berkas, tambah Dedi,selasa(17/10) akan diverifikasi administrasi parpol yang diserahkan, seperti KTA dan KTP pengurus maupun simpatisan parpol,“Kalau berkasnya sudah lengkap, maka parpol itu bisa mengikuti pemilu di Kabupaten OKI,” tambahnya.(red/aziz)

No comments

Powered by Blogger.