Dhuafa,Yatim Terima Santunan Dari Bupati Dan Wakil DPRD Banyuasin

BANYUASIN oganpost.com-Sebanyak 80 orang Anak Yatim dan Kaum Dhuafa se- kecamatan Muara Sugihan yang terdiri dari 22 Desa terima santunan dari Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono. MM dan Wakil Ketua DPRD Banyuasin H. Askolani Jasi. SH.MH.

Santunan Berupa uang tunai ini di serahkan lansung oleh Bupati Banyuasin dan Wakil Ketua DPRD dalam acara Pengajian Akbar dan Santunan Anak Yatim serta Kaum Dhuafa Di Desa Daya Kesuma Kecamatan Muara Sugian Kabupaten Banyuasin,turut hadir dalam acara tersebut Camat Kecamatan Muara Sugihan Bambang Trimargunadi, Kades Daya Kesuma Jumali. Bupati Banyuasin Ir.SA Supriono , Wakil ketua DPRD Banyuasin H. Askolani Jasi yang diwakilkan oleh Ketua Fraksi PDIP Arisa Lahari, Kadis BPMPD, Kasatpol PP, Kadishub Banyuasin, Kapolsek Muara Sugihan. Koramil 07 Maryana yang di wakilkan oleh Babinsa Sersan Nura.

Dalam kata sambutanya Bupati Banyuasin Ir.SA Supriono menjelaskan bahwa sebenarnya acara pengajian akbar, dan santunan anak yatim serta kaum dhuafa seharusnya di selenggarakan pada saat menyambut tahun baru Hidjriah lalu, berhubung di Kabupaten Banyuasin Banyak kegiatan jadi dengan berat hati di tunda hari ini.

"Sebelumnya atas nama pemerintah kabupaten Banyuasin saya ucapkan selamat tahun baru islam 1439 Hidjriah semoga kita yang hadir disini dapat selalu berhijrah dari keterpurukan menuju kesejahteraan dan kepada penerima santunan semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat,"ungkapnya Senin (17/10).

Lanjut dia untuk menanggapi apa yang telah disampaikan oleh tokoh masyarakat seperti perbaikan jalan dan pasilitas pertanian, melalui OPD pemerintah kabupaten Banyuasin sudah memerintahkan agar senantiasa berkordinasi dengan pemerintah setempat tentang apa-apa yang menjadi persoalan di tempat masing-masing.

"Meski kita sempat mengalami tiga kali pemangkasan anggaran namun kita sama-sama berdo'a semoga di tahun ini pemerintah kabupaten Banyuasin akan mulai merencanakan untuk pembangunan jalan dari palembang menuju kecamatan Muara Sugian, namun saya minta pada masyarakat agar bersabar kalau saat ini kita hanya bisa sekedar pembentukan badan jalan serta pengerasan saja menginggat anggaran kita yang sedang minim,"Imbuh mantan Kaban Inspektorat ini.

Dikatakan dia,kalau soal pertanian kedepan bersama DPRD pemerintah Kabupaten Banyuasin akan berusaha agar petani Banyuasin dapat memproduksi beras sendiri , dan tidak ada lagi gabah yang dijual keluar, "Soal Alsintan sudah lama pemerintah Banyuasin tidak memperjual belikan bantuan tersebut walaupun ada biaya itu hanya ongkosnya kalian ambil bantuan tersebut karena Pemkab tidak mengangarkan biaya antar di tempat, seluruh OPD kita larang untuk merugikan masyarakat, bantuan peralatan ini dari pemerintah pusat melalui dana Apbn yang di salurkan melalui bupati untuk masyarakat yang di berikan secara cuma-cuma alis geratis," tegasnya

Sementara itu Bambang Trigunadi Camat kecamatan Muara Sugihan mengucapkan ribuan terimakasih atas kesatangan Bupati yang telah sempat hadir dalam acara tersebut,"Alhamdulillah pak Bupati dan Wakil DPRD Banyuasi sudah menyerahkan sebanyak 84 amplop yang akan kita berikan kepada 42 anak yatim dan sisanya kaum dhuafa. Kami sangat berterimakasih atas kedatangan beliau muda-mudahan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan saya juga berterimah kasih kepada pak Bupati Banyuasin yang telah mengabulkan permohonan masyarakat untuk membentuk badan jalan serta pengerasan jalan akses dari palembang ke kecamatan Muara Sugihan,"ungkapnya.(madi)

2 comments:

  1. ada game baru di anapoker.com
    telah hadir game SUPER10 game kekinian
    di tahun ini, ayo buruan cobain
    info bisa add kontak kami
    BBM : agens1288
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 0877-8922-1725

    ReplyDelete
  2. BERGABUNGLAH BERSAMA DENGAN KAMI DI B O L A V I T A . VIP

    BANYAK BONUS & PROMO DI SETIAP HARINYA!!!

    WA : +62812-22-22-995
    BBM : B O L A V I T A / D 8 C 3 6 3 C A

    ReplyDelete

Powered by Blogger.