LAHAT oganpost.com-Dua begundal yang berasal dari Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat babak belur dihajar warga sekaligus harus berurusan dengan anggota kepolisian resor Kota Lahat,keduanya diciduk karena telah melakukan penjambretan terhadap perempuan warga Kampung Srinanti, Kelurahan Gunung Gajah, Kota Lahat.

Informasi terangkum tindak pidana sesuai dengan pasal 365 KUHP (jambret, red) menimpa korban Heni Fitrianti (18). Bermula saat korban melintas menggunakan sepeda motor di seputaran lapangan eks MTQ Kota Lahat, dirinya sudah diikuti kedua tersangka tepatnya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kampung Srinanti kedua tersangka memepet laju kendaraan korban dan seketika menarik tas milik korban yang seketika membuat korban terjatuh dari kendaraannya. Sabtu (14/10/2017).

Atas kejadian tersebut korban menderita luka lebam di plipis mata serta sekujur tangan dan kaki. Belakangan diketahui tersangka ini bernama Mitteson (17) dan Renggo Praginanto (17) yang kedua tercatat sebagai warga Desa Seronggo, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat.

Setelah melakukan penjambretan kemudian kedua tersangka melarikan diri ke arah terowongan kereta api yang tak jauh dari TKP. Sesaat setelah kejadian berdasarkan laporan dari masyarakat Unit Opsnal langsung melakukan penyisiran terhadap tersangka dan dengan dibantu oleh warga, kedua tersangka akhirnya dapat diamankan. Warga yang berang seketika langsung menghakimi kedua tersangka.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Ginanjar membenarkan perihal kejadian tersebut. Dikatakan Ginanjar keduanya diamankan ketika keduanya selesai berbagi hasil kejahatannya. Minggu (15/10/2017).

"Mendapat laporan via telpon, kita bergerak ke TKP dan melakukan penyisiran, tak lama berselang kedua tersangka keluar beruntung korban masih mengenali para tersangka dan bersama warga keduanya berhasil kita amankan," terang Ginanjar.

Dijelaskan oleh Ginanjar, menurut keterangan dari kedua tersangka diakui bahwa (tersangka, red) awalnya cuma iseng karena tidak punya uang dan perbuatan ini baru pertama kali dilakukan tersangka.

"Saat diamankan dan dilakukan pemeriksaan barang bukti kita amankan dari tangan tersangka, berupa satu HP Blackberry dan satu HP merek Vivo. Kita juga mengamankan sepeda motor yang dipakai oleh tersangka merek Honda Verza. Sementara keduanya masih kita lakukan pemeriksaan lebih dalam terkait kejahatan yang diperbuatnya,"pungkasnya.(Hendry).
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Come On Join With Us Now !!! taji ayam sabung WA : +6281377055002 | BBM : D1A1E6DF | BOLAVITA

    ReplyDelete