LEMPUING JAYA OKI oganpost.com-Jembatan Bambu Kuning yang terletak di jalan lintas Desa Mukti Sari,Kecamatan Lempuing Jaya,Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI) kondisinya sekarang ini sangat memprinhatinkan di karenakan nyaris ambruk kalau tidak segera di perbaiki ditakutkan akan memakan korban jiwa.

Pantauan di lokasi jembàtan yang tidak jauh dari Mapolsek Lempuing Jaya tersebut berukuran Panjang 3 meter dan Lebar 5 meter nyaris ambruk karena di makan usia, juga karena tergerusnya badan jembatan oleh hujan yang sering belakangan ini,aktifitas kendaraan R 2 dan R 4 yang akan melewati harus ekstra hati-hati karena apabila salah pasti terjatuh ke sungai.

Warga setempat Ris(42) menuturkan jembatan tersebut sudàh lama mengalami kerusakan,untuk tetap berjalan normal masyarakat dengan swadàya memperbaikinya dengan menambahkan batang pohon kelapa di sisi kiri dan kanan jembatan tersebut sehingga tidak adanya hambatan,”Berhubung cuaca sering hujan sekarang ini kondisi jembatan tersebut tergerus dan jadinya semacàm itu,”ungkapnya.

Di kàtakannya juga beberapa hari yang lalu sudah ada yang mengukur jembatan tersebut tapi kami tidak tahu pasti dari mana,”Màka itu kàmi berhàrap kepada pemerintah kabupaten OKI melalui dinas terkait untuk segera memperbaiki jembatan ini, biar transportasi berjalan lancar dan dilakutkan kalau tidak segera diperbaiki akan memakan korban jiwa,”pintanya.

Sambung dia,Jembatan Bambu Kuning merupakan jalan yang sering di lintasi oleh masyarakat yang menghubungkan beberapa desa bahkan juga ke kecamatan tetangga Mesuji Raya,Pedamaran Timur,”Apabila tidak segera di perbaiki para pengguna jalan mengunakan jalur alternatif yang sangat jauh jaraknya yang pasti menjadi kendala bagi kendaraan umum yang sering memanfaat jalan dan jembatan tersebut,”ungkapnya.(dian)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: