BANYUASIN oganpost.com-Kepala Dinas Kesehatan dr. M Agus M Hakim, Melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Imformatika (Diskominfo) Kabupaten Banyuasin Erwin Ibrahim, mengatakan bahwa Dinas kesehatan kabupaten Banyuasin sudah datang dan menjemput Mardiana(40) Penderita Kangker Panyudara, warga Desa Tanjung Agung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin untuk di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Banyuasin guna mejalani pengobatan yang biayanya akan di tanggung oleh pemerintah melalui BPJS.

" Data awal dari Puskesmas Pangkalan Balai bahwa sipenderita pernah datang berobat bersama kepala Desanya,saat itu kondisi pasien sudah stadium 3 lalu dilakukanlah pengobatan melalui BPJS, Alhamdulillah sudadah kemo 2 kali, namun sungguh sangat di sayangkan waktu mau kemotrapi ke tiga kali pasiennya menolak karena dengan alasan tidak ada biaya, dan kemarin serta hari ini di bujuk lagi alhamdulillah pasien mau di rawat di RSUD Banyuasin,"terangnya kepada Wartawan Selasa (10/10).

Lanjut Erwin Juru Bicara Kabupaten Banyuasin ini,sebenarnaya Mardiana di intruksikan ke RSUP Palembang, namun lagi-lagi pasien takut dan menolak lantaran tidak ada biaya bagi yang jaga,"Akhirnya Dinas kesehatan Banyuasin ambil tindakan tegas dan di jemput lalu dirawat di RSUD Banyuasin untuk menjalani pengobata,"tutur dia.

"Dari data yang di himpun oleh Dinkes pasien ini sudah 2 tahun menderita kanker, sudah pernah di rujuk dan di rawat di RSMH tapi pulang paksa, sudah terdaftar di JKN KIS, mau di rujuk lagi ke RSMH keluarga menolak, hari ini kita paksa untuk menjalani perawatan di RSUD Banyuasin, dijemput pakai mobil PSC,"pungkasnya.(madi)

ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. ada game baru di anapoker.com
    telah hadir game SUPER10 game kekinian
    di tahun ini, ayo buruan cobain
    info bisa add kontak kami
    BBM : agens1288
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 0877-8922-1725

    ReplyDelete