Trafo Listrik Dipindah, Listrik Pagaralam Mati Secarah Bergilir

PAGARALAM oganpost.com-Pemadaman listrik terjadi di Kota Pagaralam beberapa hari belakangan ini,Pemadaman terjadi secara bergantian di masing masing kecamatan, agar tidak mengganggu aktifitas masyarakat secara berkelanjutan.

Salah satu penyebab pemadaman listrik ialah pemindahan trafo di tiang listrik di sepanjang jalan Kombes H Umar Kelurahan Besemah Serasan Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam,Petugas pemindahan trafo Ragiman menuturkan, bahwa pemindahan trafo karena jalan tersebut akan dilebarkan, dan tiang listrik harus dipindahkan,"Trafo listrik dipindahkan karena kabarnya akan ada pelebaran jalan. Gardu listrik tersebut berada ditepi jalan, maka dari itu trafonya dipindahkan ke lebih dalam lagi," kata dia, Minggu (22/10).

Pemadaman yang terjadi di Kecamatan Pagaralam Selatan selama tiga hari diduga disebabkan oleh pemindahan tersebut. Akan tetapi, pihak petugas pemindahan bekerja berdasarkan jadwal pemadaman, dan itu di tegaskannya bukan setiap hari,"Kami bekerja berdasarkan jadwal yang ditetapkan PLN dan pemerintah, karena pada saat bekerja listrik harus di padamkan. Nah jadwal pemadaman itu wewenang pihak terkait, makanya kami tidak bisa bekerja setiap hari di satu tempat, karena tidak mungkin di satu tempat listrik mati setiap hari di jalan Kombes H Umar ini, ada 5 titik lagi yang belum dipindah," ujar dia.

Sementara itu, warga Kecamatan Pagaralam Selatan Lukman mengatakan, bahwa pemadaman listrik memang dirasakan oleh masyarakat. Namun apabila tujuannya jelas dan memang untuk kepentingan bersama, itu bisa diterima,"Pemadaman listrik terjadi selama tiga hari di Kecamatan Pagaralam Selatan, padamnya tiga hari berturut turut. Namun apabila alasannya seperti ini, kan jelas. Pekerja harus safety, tidak mungkin listrik masih hidup ketika petugas memindahkan trafo," tutur dia.(Miko)


No comments

Powered by Blogger.