Kemenkumham Adakan Pembukaan Orientasi CPNS

PALEMBANG oganpost.com-Kementerian Hukum dan HAM melaksanakan pembukaan orientasi CPNS melalui teleconfrence bersama 33 Kantor Wilayah Kemenkumham seluruh Indonesia. Untuk lingkungan Kemenkumham Sumatera Selatan acara pembukaan orientasi digelar di Griya Agung Istana Gubernur Sumsel diikuti 610 CPNS yang lolos seleksi. Senin (22/1/2018)

Kakanwil Kumham Sumsel Sudirman D Hury menyatakan bahwa CPNS yang diterima pada periode ini melalui sistem yang dibangun oleh pemerintah begitu ketat, gunakan kesempatan ini jangan disia-siakan, laksanakan dengan baik secara profesional dan junjung tinggi integritas moral. "Saya berharap kepada saudara-saudara untuk dapat menjadi “ agents of change” (agen-agen perubahan) di lingkungan Kumham Sumsel", kata Sudirman saat memberikan arahan serta pembekalan kepada CPNS usai acara pembukaan orientasi CPNS.

Dikatakan dia,tujuan diadakan orientasi ini untuk memberikan pembekalan terkait organisasi, tugas dan fungsi Kumham dan membentuk karekter CPNS yang disiplin dan berintegritas sehingga mempunyai pengetahuan dan pemahaman tentang Kumham secara utuh, baik secara administrasi dan teknis sehingga mereka dapat mengimplementasikan pengetahuan tersebut ke dalam dunia kerja sehingga nilai PASTI (Profesional, Akuntable, Sinergi, Transparan dan Inovatif) dapat terwujud serta membentuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas dan handal.

“ Kita sebagai aparatur negara, pelayan masyarakat bekerjalah dengan keras, lebih keras dan lebih keras lagi sebagaimana amanat Menkumham agar tata nilai PASTI terwujud tidak hanya sebagai slogan atau kegenitan ceremonial saja”, pesan Kakanwil.

Sebelumnya, pembukaan orientasi CPNS Kumham tahun 2018 dibuka secara serentak oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly, dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan CPNS secara simbolis oleh Gubernur Sumsel melalui Assiten I Bidang Pemerintahan dan Kesejaterahan Rakyat Pemprov.Sumsel Akhmad Najib.

Selain itu CPNS mengucapkan lima janji tunas pengayoman yang harus ditaati. Pada acara ini Kakanwil Kumham Sumsel memberikan penghargaan kepada mitra pendukung yang telah membantu saat proses seleksi CPNS sehingga berjalan dengan sukses, penghargaan tersebut diberikan kepada Kapolda Sumsel, Kapolres Palembang, Universitas Bina Darma, Ombudsman Sumsel, Kantor Regional VII BKN Palembang, SMK 3 Palembang, Dansat Brimob Sumsel, Kantor Pos Palembang, Dispora Palembang, Kapolsek SU I, Kapolsek IT I, dan Kapolsek IB I.

Tidak hanya ini saja, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov.Sumsel juga memberikan pembekalan kepada CPNS Kumham Sumsel, hal ini dilakukan karena Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel tidak dapat hadir pada kegiatan ini dikarenakan sedang menerima kunjungan kerja Prediden Jokowi di Palembang, sehingga semua pejabat termasuk Forkopimda bergabung dengan rombongan Presiden RI.

Acara selanjutnya, Kakanwil memberikan pembekalan kepada peserta orientasi , setelah acara perkenalan para pejabat di lingkungan Kumham Sumsel, dimulai dari para kepala Divisi, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi serta Kepala Bagian/Bidang. Kemudian acara dilanjutlkan dialog dengan peserta orientasi yakni tanya jawab.(are)

2 comments:

  1. Mari bergabung bersama kami untuk meraih hadiah dan bonus di hari raya imlek hanya di www.dewasabungayam.com ... ...

    ReplyDelete
  2. Binggung mau main judi online tapi ga tau dimana? mari bergabung bersama kami di Bolavita
    kami menyediakan berbagai permainan dan bonus berserta promo nya .
    Bbm : D8C363CA / BOLAVITA
    WA : 081377055002

    ReplyDelete

Powered by Blogger.