BATURAJA oganpost.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), H Achmad Tarmizi meminta agar seluruh kepala sekolah (kepsek), guru dan pengawas supaya ikut andil menyukseskan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat mempertahankan Piala Adipura.

“Selama ini OKU baru sekali meraih Piala Adipura. Karena itu sudah menjadi kewajiban kita untuk mempertahankannya tahun ini dan hal itu harga mati,”tutur Tarmizi, saat menghadiri acara pembinaan awal tahun dan jiwa sosialisasi Jiwa Semangat Nasional 45 (JSN) di Gedung Kesenian Baturaja, Rabu (31/01).

Dikatakan, pada Februari ini OKU akan kedatangan tim penilaian Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup RI. Untuk itu kata dia, seluruh kepsek, guru dan pengawas wajib menjaga kebersihan di lingkungan sekolah masing-masing. “Aktifkan seluruh murid agar proaktif menjaga kebersihan di lingkungan sekolah masing-masing,” tegasnya.

Selain adipura kata Sekda, selama 2 tahun ini OKU juga rajin mendapatkan penghargaan berskala regional maupun nasional. Salah satunya meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP). “Untuk WTP indikator penilaiannya sebagian besar berada di Dinas Pendidikan,” katanya.

Mengingat hal itu Sekda mengimbau kepada seluruh kepsek agar menertibkan aset di sekolah masing-masing. “Data dengan benar seluruh aset yang ada di sekolah. Jika tidak dilakukan hal itu akan mengurangi penilaian WTP,” ungkapnya.

Kemudian Tarmizi juga mengajak seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di OKU supaya tahun ini bahu membahu memperbaiki akuntabilitas kinerja di masing-masing instansi sehingga daerah berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang itu tidak mendapat nilai rendah lagi dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) RI.

“Beberapa waktu lalu saya diundang Menpan ke Batam untuk menerima raport penilaian akuntabilitas kinerja SKPD. Hasilnya sangat memalukan, ternyata OKU hanya meraih nilai C,” sesalnya.

Untuk itu Sekda menegaskan bahwa tahun ini akan berjuang sekuat tenaga agar bisa mendongkrak raport yang rendah tersebut. “Tahun ini saya tergetkan OKU bakal raih nilai B. Untuk mewujudkan hal itu seluruh SKPD dan sekolah wajib membuat Standar Operasional Prosedur (SOP), analisis beban kerja dan analisis jabatan,” Tandasnya. (saputra)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

5 comments:

  1. b0la, c4sin0, CMDbet, t4ngkas, s4bung 4yam, dll ada di F4ns Bett1ng, mari buruan daftar..

    ReplyDelete
  2. Upd4te Bett1ng agen jud1 b0la terpercaya di 1ndonesia
    buruan daftar..

    ReplyDelete
  3. DAPATKAN FREECHIP DAN FREEBET !!
    DENGAN BONUS DAN CASHBACK HINGGA 10 % !!!!
    MARI BERGABUNG DENGAN KAMI WWW.B-O-L-A-V-I-T-A(titik)PRO
    Like Fanspage B-o-l-a-v-i-t-a di www.facebook.com/b-o-l-a-v-i-t-a

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Bbm : D8C363CA / B-O-L-A-V-I-T-A
    WA : 081377055002
    Wechat : B-o-l-a-v-i-t-a

    ReplyDelete
  4. Mainkan Sekarang juga !!
    Sportsbook hanya di ID303
    Agen Bola terpercaya dengan proses yang cepat
    Dapatkan bonus 10% New Member
    Dengan minimal Deposit Rp 200.000-
    Langsung Gabung ayo , tunggu apa lagi
    main sekarang juga hanya di ID303
    Terimakasih dan Salam sukses untuk anda
    LIVECHAT: www.id303.com
    WHATSAPP : +6281 32699 3756 / PIN BBM: 7B3130BF

    ReplyDelete