Kapolres AKBP Roby Karya Adi S.Ik menggelar audensi dan FGD (Forum Grup Diskusi) Rabu (28/3).

ONews, LAHAT - Kapolres Lahat ajak ulama serta Ormas Islam agar menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Lahat, bertempat di aula kantor Mapolres Lahat acara yang dikemas dalam audensi dan FGD (Forum Grup Diskusi) yang juga sekaligus sebagai acara silaturrahmi diikuti berbagai ormas islam yang ada di Kabupaten Lahat, Rabu (28/03/18).

Hadir dalam acara, H. Harudin BA Ketua FKUB, Drs. Zulkiah Kohar ( ketua MUI Kabupaten Lahat dengan didampingi H. Ali Fandi, H. Mulus Akbar, Bahtiar Harahap juga nampak hadir KH. Kusnudin Karim ketua NU yang juga sekaligus pimpinan Ponpes di Desa Bunga Mas Kikim Timur, H. Khaidir Rusmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Lahat, H. M. Nashir Syahri dari Baznas dan Muhammad Ghupron selaku pimpinan ponpes Al - Fatah.

Acara yang dibuka langsung oleh kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK dengan didampingi beberapa perwira Polres Lahat diantaranya Wakapolres Lahat Kompol Ernawan, Kabag Ops Polres Lahat Kompol Jossy, Kasat Binmas AKP imanuhadi SIK juga Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Ginanjar Aliyasukma SIK terpantau berjalan lancar.

Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SIK melalui Kasubag Humas Polres Lahat Ipda Sabar T mengatakan, adapun maksud dan tujuan audensi dengan MUI dan ormas islam Lahat adalah sebagai silaturrahmi antara Polres Lahat dan tokoh ormas islam dalam menciptakan kondisi kamtibmas Kabupaten Lahat dalam rangka tahapan pemilukada.

"Kita berharap agar pilkada di Kabupaten Lahat berjalan aman tertib dan sukses serta bersama tokoh ormas kita bisa menjaga agar tak terpancing isu sara, berita Hoax dan kita turut menjaga agar tidak adanya money politik yang dilakukan oleh team sukses juga pendukung para masing masing Paslon," terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan Sabar, dalam audensi tadi Kapolres Lahat juga mengajak kepada ormas Islam untuk mencegah setiap kegiatan yang bisa dipolitisir oleh sekelompok orang atau oknum untuk membuat suasana yang kurang baik.

"Kapolres juga berharap agar ormas Islam bisa bersama Polres Lahat untuk tetap menjaga situasi damai Pilkada yang sedang berlangsung," ujar Sabar.

Dalam kesempatan itu pula Kapolres Lahat mensosisasikan penerimaan polri tahun 2018 yang mana dalam hal ini Polri mempriotaskan bagi peserta yg sudah hafis Al-Qur'an untuk di rekrut menjadi anggota Polri dan penerimaan polri tidak dipungut biaya. Selesai acara dilanjutkan dengan deklarasi anti Hoax dalam mendukung Polri mensukseskan pemilukada agar berjalan tertib dan aman.

(Hendry).
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

5 comments:

  1. agens128 adalah agen judi yang terpercaya dan Dengan deposit 50.000 anda sudah bisa bermain game kesayangan anda ayo bergabung di AGENS128 dan dapatkan keuntungan mendapatkan uang
    jutaan rupiahnya https://goo.gl/jzLHbM

    info lebih lanjut bisa hubungi kontak kami di bawah ini :
    BBM : AGENS128
    Line id : agens1288

    BalasHapus
  2. OFFICIAL PARTNER RESMI FIFA WORLD CUP 2018 RUSSIA!
    Ayo segera bergabung bersama kami dan Dukung Negara Jagoan kamu hanya di www.bolavita.pro
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub CS kami :
    wechat : bolavita
    whatup : 6281377055002
    BBM: D1A1E6DF(NEW)

    BalasHapus
  3. Bonus Freechip tinggal 1 hari lagi , buruan daftarkan diri anda sekarang juga di link https://goo.gl/YQRoA4.
    Dapatkan Bonus Freechip sebesar 50ribu tanpa deposit dengan syarat mendapatkannya sangat mudah sekali.
    Cukup Memberikan Like Pada Fanspage https://www.facebook.com/Ceme-Poker-223890808192269/
    Memberikan Ulasan Positif bisa berupa hal tentang web maupun pelayanan, dengan syarat TO 1x saja.
    Kami tunggu kedatangan nya ya Jangan sampai ketinggalan ^^

    Info Lanjut Bisa Hub Kami Di :
    BBM : cemepkr
    Whatsapp : +6287854209196

    BalasHapus
  4. Bolavita Memberikan Bonus Cashback 15% Terbesar Selama Event Piala Dunia 2018

    Khusus Permainan Sportbook Dari Bolavita

    Untuk Info Lebih Langkap Silakan Hubungi Kami Di :

    whatup : +6281377055002
    Wechat : Bolavita
    Line : Cs_bolavita
    BBM: D1A1E6DF (FULL) & D8DB1C57 (FULL) & BOLAVITA(NEW)

    BalasHapus