Ilustrasi foto kartu sim telpon seluler. Foto: dok. dday.it
ONews, Jakarta - Program registrasi ulang prabayar bagi pelanggan lama, sudah memasuki batas akhir pada hari ini, Senin (30/4/2018). Di hari berikutnya, tepatnya pada Selasa (1/5), akan dilakukan pemblokiran layanan telekomunikasi secara total.

Pemblokiran total yang dimaksud, yakni meliputi panggilan telepon keluar dan panggilan masuk, SMS keluar dan SMS masuk, begitu juga layanan untuk mengakses internet.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah menyampaikan kepada operator telekomunikasi, bahwa mereka wajib melakukan pemblokiran pada 1 Mei 2018.

"Operator telekomunikasi seluler wajib melakukan pemblokiran layanan pada 1 Mei 2018 bagi nomor prabayar yang belum registrasi ulang, kecuali layanan SMS Registrasi ke 4444 yang tepat terlayani sepanjang masa laku kartu belum berakhir," ujar Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kementerian Kominfo Ahmad M. Ramli.

Dihubungi secara terpisah, Komisioner Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) I Ketut Prihadi Kresna, mengatakan ada peningkatan data hasil rekonsiliasi antara operator seluler dengan Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri, pada 17 April kemarin yang jumlahnya mencapai 328 juta nomor yang teregistrasi.

"Hasil rekonsiliasi sampai dengan 22 April 2018, jumlah nomor kartu yang berhasil diregistrasi sekitar 350 juta," kata Ketut.

Rekonsiliasi antara operator seluler dan Dukcapil terus dilakukan sampai program registrasi ulang prabayar ini selesai dilangsungkan.

Program Registrasi SIM card prabayar ini dikampanyekan oleh pemerintah sejak 31 Oktober 2017 sampai 28 Februari 2018. Proses pendaftaran SIM card harus divalidasi dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK).

Kemudian di hari berikutnya sampai 30 April, dilakukan pemblokiran layanan telekomunikasi secara bertahap, karena 1 Mei sudah memasuki pemblokiran total telekomunikasi pelanggan yang tak kunjung melakukan registrasi nomor selulernya.

(net)



sumber: detikcom
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

8 comments:

  1. Bersama Kami Situs Taruhan Online Di Indonesia
    Dapatkan Promo Bonus Yang Menarik
    Menang Berapapun Akan Dibayar !
    Anda Tidak Usah Takut Proses Dalam Hitungan Menit Saja...
    Langsung Saja Gabung Dengan Kami www. bolavita .pro
    Untuk Info, Bisa Hubungi :
    BBM : BOLAVITA
    wechat : bolavita
    whatup : 6281377055002
    Email : cs@bolavita .com

    ReplyDelete
  2. Belum pernah merasakan nikmatnya Kemenangan?, coba di Cemepoker, banyak bonus di cemepoker(titik)com.
    kamu bisa bermain dan Wd sepuasnya hanya di Cemepoker
    Minimal Deposit dan Withdraw hanya 25rb.
    Dan kami sedang meyediakan promo terbaru yaitu promo freechips special hari lebaran dan piala dunia 2018, promo freechips ini akan kami bagikan secara cuma-cuma sebesar 50rb untuk 300 user id saja. ayo segera daftarkan diri anda sekarang juga, kami tunggu kehadiranmu di Cemepoker

    Info Lanjut Bisa Hub Kami Di :
    BBM : cemepkr
    Whatsapp : +6287854209196

    ReplyDelete
  3. Agen Betting Official Piala Dunia 2018
    Promo Khusus Piala Dunia : Cashback Hingga 15%
    Info Lebih Lanjut Hubungi Contact Kita :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 0877-8922-1725
    Web / Live Chat 24 Jam : agens128 .com

    ReplyDelete
  4. Segera bergabung di sabung ayam filipina Sabung ayam Filipina paling tangguh hanya ada di BBM: BOLAVITA / WA: +6281377055002

    ReplyDelete
  5. Bonus deposit setaip hari sampai 200K langsung masuk ke user id ada, tunggu apa lagi, ayo segera join di INDOKARTU

    Contact Us :
    BBM : PIN : indkartu
    LINE ID : indokartu
    WECHAT ID : indokartu
    WHATSAPP : +6281333366766

    ReplyDelete