Pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Deportivo La Coruna pada lanjutan La Liga, Senin (29/4/2018) dini hari WIB. Foto bola.com


ONews, Galicia - Barcelona memastikan diri menjadi juara La Liga 2017-2018 setelah menang 4-2 atas Deportivo La Coruna di Stadion Riazor, Senin (30/4/2018) dini hari WIB. Lionel Messi menjadi bintang dengan mencetak hattrick pada laga ini.

Dengan tambahan tiga poin dari laga ini, Barcelona kukuh di puncak klasemen dengan 86 poin. Capaian Blaugrana itu sudah dipastikan tak bisa dikejar Atletico Madrid atau Real Madrid meski masih menyisakan empat pertandingan lagi.

Sementara buat La Coruna, kekalahan ini memastikan mereka terdegradasi ke divisi Segunda A.

Tampil dengan kekuatan terbaik, Barcelona langsung menekan sejak awal. Alhasil, tim tamu sudah unggul 1-0 pada menit ketujuh. Adalah Philippe Coutinho yang membobol gawang La Coruna yang dikawal Ruben Martinez.

Unggul 1-0 tak membuat Barcelona mengendurkan serangan. Sayangnya banyak peluang yang terbuang sia-sia. Baru pada menit ke-38 gawang La Coruna kembali jebol.

Kali ini akibat sontekan Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu dengan tenang meneruskan umpan dari Luis Suarez.

Selang dua menit, tuan rumah memperkecil ketertinggalan. Lucas Perez menjadikan skor menjadi 1-2 setelah sontekan kaki kirinya tak mampu dibendung Marc-Andre ter Stegen.

Pada menit ke-63, La Coruna berhasil menyamakan kedudukan. Berawal umpan silang dari sisi kanan, bola kemudian diteruskan Celso Borges kepada Emre Colak. Dengan tenang, Emre menuntaskan peluang dengan sepakan kaki kirinya.

La Coruna seperti mendapat angin setelah gol Emre. Mereka berbalik menekan pertahanan tim tamu.

Namun, justru Barcelona yang menambah gol pada menit ke-82. Kerja sama apik antara Suarez dan Messi diakhiri dengan sontekan kaki kanan dari The Messiah.

Tak lama berselang, Messi mencetak gol ketiganya pada pertandingan ini. Lagi-lagi umpan Suarez yang dikonversikan pemain berusia 30 tahun itu menjadi gol keempat Barcelona. Tim tamu pun memenangi pertandingan dengan skor 4-2.

Susunan Pemain:

Deportivo La Coruna (4-3-3): 13-Ruben Martinez; 2-Juanfran, 6-Raul Albentosa, 24-Fabian Schar, 20-Guilherme (21-Sulley Muntari 83) 16-Luisinho; 14-Michael Krohn-Dehli, 20-Celso Borges (10-Florin Andone 87); 7-Lucas Perez, 8-Emre Colak, 19-Borja Valle (9-Fede cartabia 86)

Pelatih: Clarence Seedorf

Barcelona (4-4-2): 1-Marc-Andre ter Stegen; 2-Nelson Semedo, 3-Gerard Pique, 23-Samuel Umtiti, 18-Jordi Alba; 14-Philippe Coutinho (15-Paulinho 74), 4-Ivan Rakitic (8-Andres Iniesta 87), 5-Sergio Busquets, 11-Ousmane Dembele (6-Denis Suarez 68); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez

Pelatih: Ernesto Valverde
 
 

sumber: bola.com
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. MENANGKAN JUTAAN RUPIAH di www.agens128.org
    The Best Agen Game Betting di Indonesia Dengan Bonus Terbanyak
    Serta Deposit dan Wd Proses Tercepat Di Indonesia
    yu hubungi kami buat join
    BBM : AGENS128
    WHATSAPP : 0877-8922-1725

    BalasHapus