Pasar Pendopo PALI

ONEWS,PALI -Menjelang bulan suci Ramadhan, sejumlah bahan kebutuhan pokok di Pasar Inpres Kota Pendopo Kabupaten Penukal Abad Lematag Ilir (PALI) mengalami kenaikan yang cukup fantastis seperti yang terpantau minggu(29/4) Di jual sejumlah pedagang di pasar inpres pendopo harga telur ayam yang semula hanya Rp.19.000/kg kini naik menjadi Rp.22.000 sampai dengan Rp.24000 / kg,selain itu,harga daging ayam potong juga meronjak cukup drastis yang sebelumnya hanya Rp.30.000/kg. kini naik menjasi Rp.36.000/kg.
Bahkan kelonjakan yang signifisikan terjadi pada daging sapi yang sebelumnya Rp.120.000/kg kini melonjak menjadi Rp.140.000/kg tidak hanya itu cabe merah pun mengalami kenaikan yang cukup tinggi dari sebelumnya Rp. 30.000/kg kini naik menjadi Rp. 42.000/kg.
Kondisi ini pun di keluhakan oleh ibu rumah tangga di kecamatan talang Ubi, kabupaten PALI seperti yang ungkapkan Meri warga kelurahan handayani mulya dia mengeluhkan ,meski bulan puasa sekitar dua minggu lagi namun sembako sudah pada nik harganya,''Sepertinya pas bulan puasa nanti bisa saja harga sembako sudah naik semua,''Ujarnya

Dirinya berharap agar Pemerintah setempat melakukan operasi pasar dengan tujuan harga bahan pokok kembali stabil dari sebelumnya,"Ya dengan adanya kenaikan ini kami terpaksa mengurangi belanja, kalau dulu beli cabe merah keriting 1/2 kg sekarang hanya beli 1/4 kg,begitu juga bahan pokok lainya, kami berharap pemerintah ada solusi untuk menurunkan bahan pokok, agar segera kembali normal, kalau seperti ini sangat memberatkan kami,"ucapnya.

(putra)

editor: roni r



ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments: