ONews, PALEMBANG - Dalam rangka kegiatan koordinasi konsultasi dan studi banding terkait pengelolaan Samsat di Provinsi Sumsel yang merupakan salah satu provinsi terdepan di indonesia dan provinsi sumsel sebagai Tuan Rumah Asian Games 2018 Tim Samsat NTT melakukan lawatannya di Bumi Sriwijaya.

“Kami bersama sama Tim yang membawa 20 orang yang terdiri dari para kepala UPT pendapatan pengelola keuangan dan aset daerah, para Kasat Lantas Polda NTT berserta Kepala Cabang jasa Raharja NTT Ari wisno handoyo berserta staf dan kasi BPKB kompol Eliana Papote, SIK Polda NTT Beserja jajaran, ujar kepala BPPKAD Provinsi Nusa Tenggara Timur Drs. Hali Lanan Elias.

Ditambahkan Drs. Hali Lanan Elias dalam kunjungan kerja dan study banding ke prov sumsel ini kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala bapenda prov sumsel hj, Dra. Neng Muhaibah, Kasi Stnk Polda Sumsel Kompol Andi Kumara Sik dan Kepala UPTB Samsat palembang II Pemprov Sumsel Herryandi Sinulingga, AP, beserta Kepala cabang Jasa Raharja prov sumsel dan jajaran yang telah menyambut kami dan telah berbagi ilmu.

“Seperti Layanan SAMSAT salah satunya penerapan layanan SAMSAT CEPAT (Clean Efektif, Profesional, Akuntabel, dan Transparan ) yang telah dijalankan berdasarkan SOP ( standart operasional prosedur Layanan) khusunya Di point Layanan Samsat Palembang I dan Samsat Palembang II yang sempat kami tinjau langsung dan proses pembayaran Pajak Tahunan dengan syarat lengkap dapat diproses hanya 3 menit,” tuturnya.

Hal-hal inovasi percepatan layanan dan penambahan point layanan untuk memudahkan masyarakat membayar pajak kenderaan bermotor dan administrasi kenderaan bermotor di kantor Bersama SAMSAT ini lanjutnya akan kami terapkan baik samsat corner, samsat payment point bank sumsel babel, samsat keliling dan samsat desa/ keluarahan yang telah ada di Prov Sumsel akan kami contoh dan kami akan terapkan juga nantinya di provinsi NTT tegasnya.

Ditempat yang sama, Kepala UPTB palembang II Herryandi Sinulingga, AP membenarkan bahwa kujungan kerja Tim Samsat NTT melaksanakan studi banding ke Kantor Layanan Samsat Palembang II dan setelah Usai kunjungan Dimaksud di kantor Layanannya , Sinulingga bersama sama Tim Pembina Samsat prov Sumsel mensosialisasikan Sumsel Sebagai Tuan Rumah Asian Games 2018 dengan membawa serta Para Rombongan Samsat NTT keliling Ke Venue- Venue Olahraga Yang berlokasi Diwilayah Kerjanya Jakabaring.

“Mengingat kota Palembang prov Sumsel sebagai Tuan Rumah Asian Games 2018 dan Tamu kami Tim Samsat NTT meminta untuk dapat Masuk Ke stadiun Sepak bola Kebanggan Wong Sumsel Base Came “SRIWIJAYA FC “ itupun kita layani selaku Tuan Rumah dan mereka bangga sekali dapat masuk dan menyempatkan photo bareng di beberapa Venue Olah Raga yang berstandart Internasional dalam Satu Kawasan pusat Olahraga Sumsel dan mereka bangga menginjakan kaki mereka di bumi sriwijaya dan mereka juga bangga bahwa Sumsel sebagai Tuan Rumah Asian Games 2018, ” pungkas Sinulingga.

(riil)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

2 comments: