Barang Bukti Pipa Saat Diamankan Petugas

ONEWS,PALI -Kaharudin (35) dan Zawal (37) kini harus merasakan dinginnya hotel prodeo lantaran aksinya yang diduga melakukan tindakan pencurian dengan pemberatan (curat) yakni mencuri pipa milik PT Pertamina Adera di Jalur pipa Pertamina tepatnya di jalan Cor antara Desa Pengabuan dan Desa Betung kecamatan Abab kabupaten PALI, bersebelahan dengan PT EPI kejadian pencurian terjadi pada rabu lalu(25/4) sekitar pukul 05.00 WIB.

Keduanya yang tercatat sebagai warga Desa Spantan Jaya dan Sukaraja kecamatan Penukal itu diamankan jajaran kepolisian saat mencoba membawa puluhan batang pipa hasil curian di Jalan Rel kereta api Desa Lembak Kecamatan Lembak kabupaten Muara Enim.

Aksi kejahatan diketahui pertama kali oleh Yunus (40) dan Suprianto (35), security perusahaan yang pada saat itu sedang patroli di jalur pipa Pertamina itu, terjadi pada rabu(25 April 2018), sekira pukul 07.00 WIB.

Mengetahui kejadian itu mereka lalu memberitahu pihak Pertamina Adera yang kemudian langsung melaporkan hal ini ke Polsek Penukal Abab dari keterangan Kapolsek Penukal Abab, IPTU Acep Yuli Sahara SH bahwa pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polsek Lembak setelah mendapat informasi bahwa kedua tersangka melewati jalan Rel kereta api di Desa Lembak kabupaten Muara Enim setelah itu dilakukan pencegatan terhadap mobil yang digunakan untuk mengangkut barang hasil curian.

"Setelah petugas melakukan pencegatan di jalan perlintasan Rel KA Desa Lembak Kabupaten Muara Enim, benar saja mobil truck yang digunakan pelaku tersebut mengangkut pipa hasil curian," tutur Acep minggu(29/4)

Selain mengamankan kedua tersangka, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil merk Mitsubishi Colt Nomor Polisi BG 4211 AF, tahun 1993, warna kuning beserta STNK Aatas nama Zenhir, 65 potong pipa besi ukuran 4 inchi, panjang masing-masing 60 potong ukuran 2 meter dan 5 potong ukuran 4 meter.

"Kedua pelaku terancam pasal 363 KUHP tentang Curat dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara akibat pencurian tersebut Adera Field diperkirakan mengalami kerugian Rp50 juta,"ungkap Kapolsek.

(putra)

 Editor: Roni R 


ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

4 comments:

  1. Saat ini kami sedang menyediakan bonus deposit New member 10% dan bonus Harian hingga sebesar 50rb. Ayo buruan Kunjungi situs kami di Cemepoker,com banyak permainan menarik dan promo terbaru lainnya yang bisa anda dapatkan dengan sangat mudah dengan minimal deposit hanya 25ribu saja. Kamu juga bisa daftarkan diri anda di link https://goo.gl/YQRoA4. Di tunggu kedatangan nya ya

    Info Lanjut Bisa Hub Kami Di :
    BBM : cemepkr
    Whatsapp : +6287854209196

    ReplyDelete
  2. sabung ayam yang sedang berlaga dan langsung kawin Penasaran ? Hubungi kami di BBM: BOLAVITA / WA: +6281377055002

    ReplyDelete
  3. Cemepoker agen poker multiplayer android iphone populer menghadirkan permainan kartu online yang paling populer di indonesia dengan berbagai pilihan room table putaran cepat maupun privat dengan pertemuan ribuan member online dari seluruh indonesia. Permainan yang menggunakan sistem aplikasi teknologi tercanggih serta desain tampilan yang super keren. Dapatkan juga penawaran bonus tambahan menarik setiap hari khusus untuk anda. bagi yang belum mendaftar ayo silahkan daftarkan diri anda sekarang juga di link ini https://goo.gl/YQRoA4

    Info Lanjut Bisa Hub Kami Di :
    BBM : cemepkr
    Whatsapp : +6287854209196

    ReplyDelete
  4. masih bingung memilih agen judi online terpercaya gabung di donacopoker aja.
    lagi ada bonus setiap hari dan bisa mendapatkannya 2x sehari loh
    kunjungi di www.donacopoker.net atau bisa hubungi kontak di bawah ini
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +85515875229

    ReplyDelete