Barang Bukti Pipa Saat Diamankan Petugas

ONEWS,PALI -Kaharudin (35) dan Zawal (37) kini harus merasakan dinginnya hotel prodeo lantaran aksinya yang diduga melakukan tindakan pencurian dengan pemberatan (curat) yakni mencuri pipa milik PT Pertamina Adera di Jalur pipa Pertamina tepatnya di jalan Cor antara Desa Pengabuan dan Desa Betung kecamatan Abab kabupaten PALI, bersebelahan dengan PT EPI kejadian pencurian terjadi pada rabu lalu(25/4) sekitar pukul 05.00 WIB.

Keduanya yang tercatat sebagai warga Desa Spantan Jaya dan Sukaraja kecamatan Penukal itu diamankan jajaran kepolisian saat mencoba membawa puluhan batang pipa hasil curian di Jalan Rel kereta api Desa Lembak Kecamatan Lembak kabupaten Muara Enim.

Aksi kejahatan diketahui pertama kali oleh Yunus (40) dan Suprianto (35), security perusahaan yang pada saat itu sedang patroli di jalur pipa Pertamina itu, terjadi pada rabu(25 April 2018), sekira pukul 07.00 WIB.

Mengetahui kejadian itu mereka lalu memberitahu pihak Pertamina Adera yang kemudian langsung melaporkan hal ini ke Polsek Penukal Abab dari keterangan Kapolsek Penukal Abab, IPTU Acep Yuli Sahara SH bahwa pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polsek Lembak setelah mendapat informasi bahwa kedua tersangka melewati jalan Rel kereta api di Desa Lembak kabupaten Muara Enim setelah itu dilakukan pencegatan terhadap mobil yang digunakan untuk mengangkut barang hasil curian.

"Setelah petugas melakukan pencegatan di jalan perlintasan Rel KA Desa Lembak Kabupaten Muara Enim, benar saja mobil truck yang digunakan pelaku tersebut mengangkut pipa hasil curian," tutur Acep minggu(29/4)

Selain mengamankan kedua tersangka, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil merk Mitsubishi Colt Nomor Polisi BG 4211 AF, tahun 1993, warna kuning beserta STNK Aatas nama Zenhir, 65 potong pipa besi ukuran 4 inchi, panjang masing-masing 60 potong ukuran 2 meter dan 5 potong ukuran 4 meter.

"Kedua pelaku terancam pasal 363 KUHP tentang Curat dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara akibat pencurian tersebut Adera Field diperkirakan mengalami kerugian Rp50 juta,"ungkap Kapolsek.

(putra)

 Editor: Roni R 


ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: