Pencuri Pipa Pertamina Dibekuk Petugas

Barang Bukti Pipa Saat Diamankan Petugas

ONEWS,PALI -Kaharudin (35) dan Zawal (37) kini harus merasakan dinginnya hotel prodeo lantaran aksinya yang diduga melakukan tindakan pencurian dengan pemberatan (curat) yakni mencuri pipa milik PT Pertamina Adera di Jalur pipa Pertamina tepatnya di jalan Cor antara Desa Pengabuan dan Desa Betung kecamatan Abab kabupaten PALI, bersebelahan dengan PT EPI kejadian pencurian terjadi pada rabu lalu(25/4) sekitar pukul 05.00 WIB.

Keduanya yang tercatat sebagai warga Desa Spantan Jaya dan Sukaraja kecamatan Penukal itu diamankan jajaran kepolisian saat mencoba membawa puluhan batang pipa hasil curian di Jalan Rel kereta api Desa Lembak Kecamatan Lembak kabupaten Muara Enim.

Aksi kejahatan diketahui pertama kali oleh Yunus (40) dan Suprianto (35), security perusahaan yang pada saat itu sedang patroli di jalur pipa Pertamina itu, terjadi pada rabu(25 April 2018), sekira pukul 07.00 WIB.

Mengetahui kejadian itu mereka lalu memberitahu pihak Pertamina Adera yang kemudian langsung melaporkan hal ini ke Polsek Penukal Abab dari keterangan Kapolsek Penukal Abab, IPTU Acep Yuli Sahara SH bahwa pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polsek Lembak setelah mendapat informasi bahwa kedua tersangka melewati jalan Rel kereta api di Desa Lembak kabupaten Muara Enim setelah itu dilakukan pencegatan terhadap mobil yang digunakan untuk mengangkut barang hasil curian.

"Setelah petugas melakukan pencegatan di jalan perlintasan Rel KA Desa Lembak Kabupaten Muara Enim, benar saja mobil truck yang digunakan pelaku tersebut mengangkut pipa hasil curian," tutur Acep minggu(29/4)

Selain mengamankan kedua tersangka, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil merk Mitsubishi Colt Nomor Polisi BG 4211 AF, tahun 1993, warna kuning beserta STNK Aatas nama Zenhir, 65 potong pipa besi ukuran 4 inchi, panjang masing-masing 60 potong ukuran 2 meter dan 5 potong ukuran 4 meter.

"Kedua pelaku terancam pasal 363 KUHP tentang Curat dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara akibat pencurian tersebut Adera Field diperkirakan mengalami kerugian Rp50 juta,"ungkap Kapolsek.

(putra)

 Editor: Roni R 


4 comments:

  1. Saat ini kami sedang menyediakan bonus deposit New member 10% dan bonus Harian hingga sebesar 50rb. Ayo buruan Kunjungi situs kami di Cemepoker,com banyak permainan menarik dan promo terbaru lainnya yang bisa anda dapatkan dengan sangat mudah dengan minimal deposit hanya 25ribu saja. Kamu juga bisa daftarkan diri anda di link https://goo.gl/YQRoA4. Di tunggu kedatangan nya ya

    Info Lanjut Bisa Hub Kami Di :
    BBM : cemepkr
    Whatsapp : +6287854209196

    ReplyDelete
  2. masih bingung memilih agen judi online terpercaya gabung di donacopoker aja.
    lagi ada bonus setiap hari dan bisa mendapatkannya 2x sehari loh
    kunjungi di www.donacopoker.net atau bisa hubungi kontak di bawah ini
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +85515875229

    ReplyDelete
  3. Bonus deposit setaip hari sampai 200K langsung masuk ke user id ada, tunggu apa lagi, ayo segera join di INDOKARTU

    Contact Us :
    BBM : PIN : indkartu
    LINE ID : indokartu
    WECHAT ID : indokartu
    WHATSAPP : +628-129-347-8722

    ReplyDelete
  4. Tersedia Deposit Via OVO Di CemePoker
    Dapatkan Bonus New Member 20%
    Minimal Deposit Hanya 25rb
    Yuk Coba Gabung Disini
    Pendaftaran : http://cemepoker.info

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Whatsapp : 081333552227

    ReplyDelete

Powered by Blogger.