Plt Bupati OKI HM Rifa'i SE saat menerima rombongan dari DPRD Kabupaten Kendal, Rabu (9/5).
 
ONews, KAYUAGUNG - Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sepertinya menjadi tempat favorit kunjungan kerja dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) beberapa kabupaten di Indonesia. Setelah beberapa waktu yang lalu DPRD Kabupaten Salatiga, Rabu (9/5) giliran rombongan dari Komisi A DPRD Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah.

Tujuannya pun hampir sama dengan kunjungan dari DPRD Kabupaten Salatiga, yaitu belajar dan berbagi, khususnya dalam hal pelayanan publik. Dikatakan Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kendal, H Solahudin SH bahwa, kehadirannya bersama anggota komisi A lainnya adalah untuk bagaimana Kabupaten OKI memberikan pelayanan kepada rakyatnya.

Dengan wilayah yang begitu luas ini tentu ada beberapa hal yang dapat menyulitkan dalam memberikan pelayanan terhadap publik. "Oleh karena itu kehadiran kami ini ingin belajar, berbagi bagaimana pelayanan publik di sini. Kabupaten OKI sebagaimana diketahui, memiliki wilayah yang begitu luas dan jarak antar kecamatan yang juga sangat jauh, bahkan kabarnya ada yang sampai 200 km," katanya.

Dari penjelasan Plt Bupati OKI, H M Rifa'i dan beberapa dinas, menurutnya ada beberapa hal yang dapat dibawa dan dikembangkan ke Kabupaten mereka. Salah satunya dalam hal E-government.

"Tanpa perencanaan dan koordinasi, ini akan sulit. Ini juga yang ingin kami pelajari, bagaimana saat ada pelimpahan wewenang seperti salah satunya perizinan bisa diterima dan dilepas dengan legowo," ujarnya.

Selain beberapa hal tadi, menurutnya, satu hal yang akan menjadi penunjang dalam pelayanan publik yang maksimal adalah SDM. "Dengan kunjungan kerja ini diharapkan dapat saling berbagi bagaimana memaksimalkan SDM yang ada. Karena untuk hal seperti ini diperlukan SDM yang luar biasa," terangnya.

Plt Bupati OKI, H M Rifa'i SE menjelaskan, di Kabupaten OKI salah satu aspek yang dikembangkan dalam pelayanan publik adalah sektor E-government. "Ini yang terus diusahakan dan dikembangkan untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat," ungkapnya.

Pasalnya, dengan luas dan ragam masyarakat yang ada di OKI dengan adanya sistem seperti E-government tersebut dapat membantu setiap OPD hingga kecamatan dalam memberikan pelayanan terhadap publik.

(dhi)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

6 comments:

  1. Dukung tim bola kesayangan Anda dengan pasaran bola terbaik di www(dot)updatebetting(dot)co

    BalasHapus

  2. Kunjungi kami, gan. Ada banyak bonus menarik :)
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    line : bolavita
    whatup : 6281377055002
    BBM: D8C363CA (NEW), D1A1E6DF (NEW), D8DB1C57 (NEW)

    BalasHapus
  3. Ingin menghilangkan Bosan?
    Sekaligus mendapatkan uang juga?
    Tunggu apalagi
    main kan sekarang juga
    AGENS128.ORG Terbaik hanya di agens128
    Ayo mainkan dan menangkan hadiah dan bonus nya,
    Ingat main hanya di AGENS128.ORG
    Bisa juga hubungi , info :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Whatup : 0877-8922-1725
    Line Id : agens1288

    BalasHapus
  4. Sudah Piala Dunia Rusia 2018 nih..
    Cari Bandar Bola Online ?
    Disini Agen Terbesar Dan Terpercaya
    Dapatkan Bonus 10% New Member
    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 0877-8922-1725
    Live Chat 24 Jam : s128agen .com

    BalasHapus
  5. mau dapetin thr lebaran dari game kartu online kunjungi facebook DONACOPOKER jangan sampai lewatkan thr yang di berikan donacopoker , dan syaratnya oun ga ribet tunggu apalagi gabung skarang juga biar ga keabisan untuk info lebih lanjut bisa hubngi di
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donacopoker
    WHATSAPP : +85515875229

    BalasHapus