Bupati Banyuasin Serahkan 720 Sertifikat Tanah Di Kecamatan Tungkal Ilir



Cecep Prayoga Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Banyuasin Saat Menyerahkan Sertifikat Tanah Warga

BANYUASIN Oganpost. Sebanyak 720 Sertifikat dari 3000 pendaftar di kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin hari ini diserahkan oleh Bupati Banyuasin melalui Asisten I Senin Har ( Asisten Pemerintahan Dan Sosial  ) Kabupaten  Banyuasin yang di dampingi oleh kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Banyuasin Cecep Prayoga, Kabag Kesra Sailani Pajar, wakil ketua DPRD kabupaten Banyuasin Heryadi dan Camat Tungkal Ilir Alfian.
   Menurut Senen Hari, sertifikat tanah ini merupakan kerjasama antara pemerintah kabupaten Banyuasin dengan Bandan Pertanahan Nasional Kabupaten Banyuasin guna mengatasi persoalan-persoalan seketah tanah yang ada selama ini.
  " Sistematis Lengkap ini merupakan bentuk komitmen BPN Kabupaten Banyuasin yang melakukan jemput bola dari desa ke desa guna mengatasi segala keluhan dan mempermudah pelayanan terhadap masyarakat tentang seketah tanah maupun tanah yang belum memiliki sertifikat" ujarnya Kamis (28/3).
  Lanjut dia sesuai dengan amanat Bupati Kabupaten Banyuasin H. Askolani, SH. MH beliau mengharapkan kepada masyarakat yang mendapat pelayanan sertifikat ini agar di pergunakan sebaik-baiknya.
 " Hari ini baru terbagi 720 Sertifikat dari 300 pendaftar sebanyak 3 Desa dari 14 Desa sekecamatan Tungkal Ilir. Bupati berharap dengan adanya program tersebut kedepannya tidak ada persoalan seketah tanah atau tanah yang belum memiliki sertifikat" tegasnya.
   Sementara itu Cecep Prayoga Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Banyuasin mengatakan bahwa untuk tahun 2019, kabupaten Banyuasin mendapatkan jatah 10 ribu sertifikat yang di peruntukan sekabupaten Banyuasin.
  " Kita sekarang melakukan sistem jemput bola, dengan tujuan mempermudah pelayanan kepada masyarakat. 10 ribu sertifikat ini nantinya akan di bagikan ke kecamatan-kecamatan yang ada di kabupaten Banyuasin, seperti hari ini untuk Tungkal Ilir saja sudah kita budget 3000 sertifikat, " ungkapnya.
  Senada dikatakan Sudarman Kepala Desa Sidomulyo kecamatan Tungkal Ilir, ia mengatakan sebagai perwakilan para kepala desa dan sekaligus tuan rumah, merasa sangat berterimakasih atas program jemput bola dari BPN ini. 
 " Kami benar-benar berterimakasih kepada Bupati Kabupaten Banyuasin maupun BPN Kabupaten Banyuasin yang mengadakan kegiatan tersebut, program ini selain sangat bermanfaat juga mempermudah proses pembuatan sertifikat yang selama ini ditunggu-tungguh oleh masyarakat, besar harapan kami kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun," imbuhnya.
(Armadi)

4 comments:

  1. Termasuk Pembagian sertifikat di wilayah desa teluk tenggulang ya

    ReplyDelete
  2. Main di CemePoker Jackpot Tiap Hari !!!
    Dapatkan Bonus New Member 50%
    Dan Promo Menarik Lain nya
    Pendaftaran : http://pokerpagi.com

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Whatsapp : 081333552227
    BBM : CEMEPKR

    ReplyDelete
  3. Izin ya admin..:)
    Mainkan dan menangkan hadiah nya bersama kami di ARENADOMINO beragam permainan POKER menanti anda semua fair play silahkan di add WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Powered by Blogger.