Itsbat Nikah Terus Digelar Hingga Tahun 2021

Bupati OI dan Ketua TP PKK OI Saat Mengiringi Para Pengantin Itsbat Nikah, Rabu (20/3/2019)


INDRALAYA, OganPost
Program Itsbat Nikah yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) melalui Disdukcapil diharapkan terus dilaksanakan hingga tidak ada lagi pasangan suami isteri dibumi caram seguguk yang belum tercatat secara negara.

Hal ini dikatakan oleh Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam SE, SH, MM saat membuka kegiatan itsbat nikah, Rabu (20/3) yang di langsungkan di Gedung Serbaguna Caram Seguguk Pemda Lama Pemkab OI (Jalintim Palembang-Kayuagung Km 35).

Menurut Bupati OI Ilyas Panji Alam, kelengkapan administrasi kependudukan (Adminduk) sangatlah penting untuk berbagai keperluan seperti pembagian hak waris, mengurus Kartu Keluarga (KK), berurusan dengan bank dan persyaratan untuk berangkat haji dan umroh. 

"Surat nikah atau buku nikah merupakan salah satu administasi kependudukan yang sangat penting. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten OI melalui Disdukcapil dengan Program Itsbat Nikah ini memberikan kemudahan bagi pasangan yang belum tercatat secara hukum di permudah mendapatkan buku nikah secara gratis. Tidak sebatas itu saja pasangan yang mengikuti kegiatan ini mendapatkan souvenir dan uang transport." tukas Bupati OI.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Ogan Ilir Akhmad lutfi, S.Sos,M.Si mengatakan, kegiatan itsbat nikah yang merupakan salah satu program unggulan Bupati OI ini, disambut dengan antusias oleh masyarakat. Setidaknya sampai saat ini lebih dari seribu pendaftar yang masuk di Disdukcapil. 

"Sejak dimulainya program itsbat nikah pada tahun lalu dan hingga saat ini yang sudah mendaftar seribu pasangan lebih, namun karena keterbatasan anggaran yang tersedia, jadi setiap tahunnya hanya 300 pasangan dan ditargetkan tahun 2021 tidak ada lagi keluarga yang tidak memiliki surat nikah," pungkasnya.(frd)

1 comment:

  1. Dapatkan Bonus New Member 50% di CemePoker
    Tersedia Pendaftaran dan Deposit via OVO dan Gopay
    Yuk Merapat Guys ^^
    Pendaftaran : http://pokerpagi.com

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Whatsapp : 081333552227
    BBM : CEMEPKR

    ReplyDelete

Powered by Blogger.