Uber Cup 2022: Bilqis Kalahkan Pemain Nomor 1 Dunia! RI 1-0 Jepang

     Tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista di Uber Cup 2022. Foto: dok. PBSI

Jakarta - Bilqis Prasista menang 21-19, 21-19 atas pemain putri terbaik dunia Akane Yamaguchi. Indonesia sementara unggul 1-0 atas Jepang di Uber Cup 2022.

Di Impact Arena, Bangkok, Rabus (11/5) pagi, partai Bilqis Prasista vs Akane Yamaguchi membuka duel Indonesia Vs Jepang di partai penentuan juara Grup A. Indonesia dan Jepang sama-sama sudah lolos ke perempatfinal.

Bilqis sempat meraih poin demi poin dengan mulus sampai kedudukan 4-0. Tapi kegagalannya mengembalikan shuttlecock dekat net membuahkan poin perdana Akane.

Bola out dari Bilqis membuat skor jadi sama kuat pada kedudukan 6 sama. Bilqis lantas sempat unggul lagi, tapi sekali lagi bola out membuat Akane menyamakan skor.

Usaha Bilqis menyerobot shuttlecock di depan net rupanya out. Akane pun berbalik unggul untuk pertama kalinya di gim ini pada skor 8-7.

Akane Yamaguchi unggul 11-9 saat interval gim pertama. Tapi Bilqis terus memberikan perlawanan sengit dan membuat tunggal putri nomor satu dunia itu harus hilir-mudik mengembalikan shuttlecock.

Perebutan poin usai interval berlangsung sengit, dengan Bilqis terus meladeni permainan Akane. Sengitnya duel tercermin dari skor 11 sama, 12 sama, 13 sama, 14 sama.

Akane sempat menjauhkan skor jadi 16-14, tapi Bilqis pantang menyerah dan terus mengejar. Skor pun imbang lagi di skor 17-17!

Dengan impresif Bilqis kemudian sempat unggul pada kedudukan 19-17, walaupun Akane bisa menyamakan skor lagi jadi 19 sama. Namun, Bilqis Prasista pada prosesnya mampu menambah dua poin lagi untuk merebut gim pertama 21-19.

Di gim kedua, Akane Yamaguchi berhasil meraih dua poin pertama. Lajunya terhenti usai gagal mengembalikan shuttlecock yang mendarat tajam hasil pukulan Bilqis.

Akane Yamaguchi lantas menambah empat poin beruntun untuk unggul 6-1, dengan Bilqis masih kesulitan menambah poin. Akane unggul 11-6 atas Bilqis saat interval gim kedua.

Ketidakmampuan Bilqis mengembalikan shuttlecock bikin Akane langsung menambah poin usai interval. Bilqis lalu merespons dengan kejaran lewat tambahan tiga poin beruntun! Bilqis membuntuti 9-12.

Bilqis bahkan pada prosesnya mampu menyamakan skor pada kedudukan 13 sama usai menambah empat poin beruntun. Tak berhenti sampai itu, ia lantas menambah satu angka lagi untuk berbalik unggul 14-13 atas Akane di gim kedua ini!

Akane kemudian mampu menyalip poin Bilqis sekaligus berusaha menjaga keunggulannya itu. Tak mudah buat pemain Jepang itu karena Bilqis juga terus memberikan perlawanan alot.

Bilqis bisa menyamakan skor lagi dalam kedudukan 17 sama! Pengembalian akuratnya tak kuasa dikembalikan Akane. Setelah itu Bilqis memimpin 18-17 tapi tak kuasa mempertahankan keunggulan usai jatuh-bangun di lapangan. Skor 18 sama.

Gebrakan Bilqis masih berlanjut. Tambahan dua poin membuat Bilqis sampai ke match point 20-18. Bilqis Prasista akhirnya menang 21-19! Ia menumbangkan pemain putri terbaik dunia dan bikin Indonesia unggul 1-0 atas Jepang.

Partai berikutnya Indonesia vs Jepang di Uber Cup 2022

1. Melani Mamahit/Tryola Nadia vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida

2. Tasya Farahnailah vs Sayaka Takahashi

3. Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro vs Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto

4. Siti Sarah Azzahra vs Riko Gunji.(sport.detik.com)




No comments

Powered by Blogger.