Pemudik Motor Tinggalkan Istri di Brebes, Baru Sadar di Pekalongan

Ilustrasi. Seorang pemudik sepeda motor tak sadar telah meninggalkan istrinya saat sempat nyasar di arus mudik sekitar Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Brebes, Jawa Tengah. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
JAKARTA -- Seorang pemudik sepeda motor tak sadar telah meninggalkan istrinya saat sempat nyasar di arus mudik sekitar Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Brebes, Jawa Tengah, Minggu (16/4) lalu.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq mengatakan peristiwa itu bermula saat pemudik berbelok kiri di pertigaan Jalingkut sekitar pukul 22.00 WIB.

"Kemudian sekitar 200 meter suaminya merasa salah jalan sehingga berhenti sebentar, lalu istrinya langsung turun dari sepeda motor," kata Guntur saat dihubungi, Selasa (18/4).

Saat itu, sang suami tak sadar jika istrinya turun dari sepeda motor. Alhasil, sang suami pun langsung tancap gas dan putar balik ke arah Jalan Pantura.

Sang suami terus melanjutkan perjalanan tanpa menyadari bahwa istri dan anaknya tak ikut serta bersama dirinya. Hingga akhirnya, ia tiba di perbatasan Pemalang yang akan masuk ke Pekalongan dan menyadari bahwa anak dan istrinya tak ada.

"Setelah mengecek Handphone yang di simpan di dalam tas, sang suami tersebut melihat ada panggilan tak terjawab sebanyak 21 kali," ucap Guntur.

Guntur mengungkapkan dari puluhan panggilan itu berasal dari istrinya dan juga anggota kepolisian yang bertugas di Pompam Jalingkut Klampok Wanasari Brebes.

Kata Guntur, usai ditinggal oleh suaminya, sang istri langsung melapor ke Pospam yang kebetulan tak jauh dari lokasi.

Guntur menyebut sang suami kemudian menelepon balik ke nomor anggota kepolisian yang bertugas di Pospam. Saat itu, barulah si pemudik tahu bahwa istrinya tertinggal Brebes.

"Suaminya balik lagi ke Brebes, perjalanan Brebes-Pekalongan memakan waktu sekitar 2 jam, hingga akhirnya seorang ibu tersebut bertemu kembali dengan suaminya," tutur Guntur.(CNN indonesia)

No comments

Powered by Blogger.