Dengan Dana APBN,Pembangunan Masjid Di Kerjakan Bersama

MUBA oganpost.com Demi memakmurkan masjid, kepala desa Sidorahayu (B-2) Kecamatan Plakat Tinggi Musi Banyuasin (Muba) mengajak ratusan warga dusun II dan III mengerjakan sendiri pembangunan parit jalan yang bersumberkan dana APBN tahun anggaran 2015. Proyek tersebut sengaja tidak diberikannya kepada pihak kontraktor, melainkan dikerjakan bersama sama antara perangkat desa dan warga setempat,dalam mengambil upahnya untuk membeli tanah guna memperbesar area “ Masjid Abu Ubaidah” bukan untuk kepentingan pribadi.

“Memang proyek yang bersumber dana APBN itu, tidak kita borongkan kepada pihak kontraktor,berdasarkan hasil mupakat, warga ingin bersama sama mengerjakan sendiri untuk mengambil upahnya, bukan untuk kepentingan pribadi, melainkan untuk membeli tanah guna memperbesar area Masjid,”jelas Devid Irawan kepala Desa Sidorahayu saat dibincangi wartawan.

Sunaryo (50) warga setempat mengatakan, kalau parit jalan dikerjakan secara bersama sama hasilnya dapat lebih baik juga dapat diselesaikan dalam jangka satu hari. Kami menginginkan proyek itu dikerjakan oleh warga sendiri, supaya hasil nya lebih baik juga dapat diselesaikan dalam jangka satu hari.

Ia menambahkan, apa yang dilakukan desa merupakan ide cemerlang dari pak kades kemudian mendapat dukung warga,”jika diborongkan kepihak lain, untuk upah para pekerja saja cukup besar,maka proyek kami kerjakan sendiri, sementara upahnya kita belikan tanah untuk memperbesar area masjid,”ujarnya.(sof)

No comments

Powered by Blogger.