Heri Bagikan Air Bersih Ke Warga

PALI oganpost.com - Kemarau panjang yang melanda kabupaten PALI saat ini telah menyebabkan warga kesulitan mendapatkan air bersih,kondisi itu membuat calon bupati PALI Heri Amalindo tergerak untuk terjun kelapangan guna meninjau sekaligus membagi-bagikan air bersih kepada masyarakat.

Aksi bagi-bagi air bersih ini sudah dilakukan Heri, sapaan akrab calon bupati Pali nomor urut satu ini,sejak beberapa hari lalu,hal itu dilakukannya sebagai bentuk kepedulian dan meringankan beban masyarakat yang sekarang mengalami kesulitan air bersih,kegiatan ini dilakukan tidak hanya di di wilayah Pendopo saja, melain sampai ke pelosok-pelosok wilayah Kabupaten Pali.

Seperti halnya, Selasa (6/10/2015). Heri bersama mobil tangki pembawa air bersih disambut oleh ratusan warga Talang Sebadak, Desa Sinar Dewa, Kecamatan Talang Ubi dengan membawa jerigen. Bahkan tak sedikit menempatkan drum-drum plastik di depan rumah mereka,"Setiap hari sedikitnya kita salurkan sepuluh titik di kecamatan Talang Ubi. Khususnya daerah yang sangat membutuhkan air bersih,"ujar Heri.

Menurut Heri, kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap kesulitan warga,"Bukan karena momen Pilkada Kami lakukan hal ini, walaupun Kami misalnya tidak mencalonkan diri saja pasti kami bantu. Ini murni bentuk kepedulian kami, karena kami tidak tega warga di Desa ini mau masak saja susah, apalagi untuk mandi" imbuhnya

Heri berharap kegiatan ini bisa sedikit membantu kesulitan masyarakat dan kegiatan ini bukan hanya hari ini saja, namun akan terus dilakukan selama masyarakat masih membutuhkan,"Untuk jangka pendek kami akan terus suplay air bersih selama warga masih sulit mendapatkannya,namun,kami usahakan pembuatan sumur bor, agar kedepannya tidak lagi terjadi seperti ini,"janjinya didepan warga yang ngantri untuk mendapatkan air bersih.

Juli (40), salah satu warga setempat mengaku senang dengan kedatangan Heri Amalindo yang membawa langsung air bersih dan membagikannya ke masyarakat,"Senang sekali dapat bantuan air bersih ini,karena kami sangat membutuhkannya,terima kasih Pak Heri karena selama ini kami jauh untuk mendapatkan air, kami ambil dari danau yang jaraknya sekitar 2 kilometer dari dusun kalau kami mau masak," ungkap Juli dengan wajah sumringah

Bukan hanya di dusun Talang Sebadak saja warga mendapatkan suplay air bersih melainkan sejumlah desa yang ada di wilayah kecamatan Talang Ubi dan kecamatan Penukal pun kebagian, terutama desa yang benar-benar sulit mendapatkan air bersih.(putra)






No comments

Powered by Blogger.