Xiaomi Redmi 3X Resmi Diperkenalkan



TEKNOZONE, oganpost.com - Belum lama ini Xiaomi secara resmi telah meluncurkan smartphone Redmi 3X. Smartphone ini pada dasarnya adalah rebrand dari Redmi 3S. Berdasarkan informasi yang beredar, Redmi 3X akan menjadi varian khusus untuk China Unicom. Harga Xiaomi Redmi 3X adalah $136 atau sekitar Rp 1,8 juta.

Xiaomi Redmi 3X tak jauh berbeda dengan smartphone kelas menengah lainnya dengan dibekali layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. Smartphone ini menggunakan OS Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka MIUI 7.

Kelebihan utama smartphone Redmi 3X ini dibandingkan para pesaingnya adalah hadirnya sensor sidik jari yang terdapat di casing belakangnya. Tak hanya itu, ponsel ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 4100mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Performa Xiaomi Redmi 3X di bawah Redmi 3 standar dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,4GHz dan quad-core berkecepatan 1,1GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB/3GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 505.

Sisi kamera, Xiaomi Redmi 3X mengandalkan kamera utama resolusi 13 megapiksel berteknologi phase-detection autofokus dengan aperture f/2.2 yang didukung sensor Samsung S5K3L8 lengkap dengan hadirnya LED flash Redmi 3X juga dipersenjatai oleh kamera depan berkekuatan 8 megapiksel untuk video call dan foto selfie.

Xiaomi Redmi 3X didukung memori internal berkapasitas 16GB/32GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB. Ponsel ini menggunakan slot hybrid yang mana slot microSD tak dapat digunakan jika dual SIM aktif. Sebaliknya, slot microSD dapat digunakan jika hanya menggunakan single SIM. Ponsel cerdas Xiaomi Redmi 3X ini didukung dengan fitur konektivtitas yang lengkap, yakni 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth.(SDM/bz)

2 comments:

Powered by Blogger.