Akhirnya, Adipura Kembali Ke Muba

Plt. Bupati Muba Terima Piala Adipura Buana 2016
MUBA Sekayu oganpost.com–Setelah pada tahun lalu Kota Sekayu, tidak memperoleh Pilada Adipura, akhirnya pada 2016 Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berhasil meraih merebut kembali Adipura untuk ke-11 kalinya.

“Torehan prestasi ini, tidak lepas dari kerja keras dan dukungan semua pihak, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), masyarakat dan terutama petugas kebersihan yang ada di Kabupaten Muba,” kata Plt Beni Hernedi setelah menerima piala Adipura Buana dari Wakil Presiden HM Jusuf Kalla pada puncak acara peringatan hari lingkungan hidup se-Dunia Tingkat Nasional Tahun 2016 di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Jumat (22/7).

Dikatakan Beni, dirinya mengucapkan syukur Alhamdulillah dan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih Kepada Dinas BLHPP, DKPPLJ, serta dinas terkait, masyarakat Muba, dan khususnya petugas kebersihan yang sudah bahu membahu bekerjasama sehingga Muba meraih piala Adipura untuk ke-11 kali.

“Ini bukan tentang piala tapi tentang kepedulian kita semua terhadap lingkungan, dan juga bukan merupakan tujuan utama Pemkab Muba tujuan utamanya supaya Muba itu bersih, nyaman dan akhirnya warga Muba menjadi sehat,” katanya.

Sementara itu dalam sambutannya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Dr Ir Siti Nurbaya Bakar MSc mengatakan penghargaan Adipura merupakan salah satu instrument KLHK yang dilaksanakan dengan kaidah good environmental governance.

“Selain memberikan anugerah kepada Pemerintah Daerah, KLHK juga memberikan penghargaan kepada TNI/Polri yang telah bersama-sama menanggulangi kebakaran hutan dan lahan,”katanya.Ia juga mengatakan penganugerahan piala Adipura ini, baru pertama kali diberikan di luar istana kepresidenan.

Sebagai informasi, Adipura Buana yaitu kategori yang diberikan kepada pemerintah daerah yang menggabungkan unsur sosial dengan lingkungan untuk membentuk kota yang layak huni yang tercermin dari masyarakat kota yang peduli lingkungan,

Turut hadir mendampingi Plt Bupati Muba, Kepala Dinas Badan Lingkungan Hidup dan Penelitian Pengembangan (BLHPP) Ir A Rahman dan Plt Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Penerangan Lampu Jalan (DKPPLJ) H Herman Mayori, ST MT. (sof/tm)


No comments

Powered by Blogger.